Gemala Hanafiah: Berlibur yang Aman dan Asyik Masa Kini

0
130
Gemala Hanafiah, diver dan peselancar profesional (Foto: Gemala Hanafiah)

(Vibizmedia – Gaya Hidup & Hiburan) Sebagai peselancar dan diver professional, content creator dan juga founder dari chanel Wet Traveler, tentunya membuat Gemala Hanafiah banyak menghabiskan waktunya untuk travelling dan mengeksplorasi berbagai tempat menarik pada masa lalunya. Namun, di masa sekarang ini, tentu saja ia tak bisa traveling dengan frekuensi yang sesering dulu.

Gemala Hanafiah, salah satu diver dan peselancar wanita yang profesional (Foto: Gemala Hanafiah)

Tapi, meskipun intensitas traveling bisa dikatakan berkurang, hal itu tidak mematahkan semangatnya. Sebagai content creator di bidang traveling, ia tetap pergi untuk traveling, dengan cara yang aman dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Gemala pun membagi tipsnya, mengenai traveling yang aman, namun asyik dan tetap mematuhi peraturan yang berlaku. Penasaran, kan? Begini caranya : Janjian dulu sebelum berangkat, biar sama-sama nyaman. Perlu juga tes antigen sebelum naik pesawat. Dan bagi Gemala, isolasi group itu juga penting kalau sudah tiba ke tujuan. “Sebisa mungkin kita isolasi group, jangan sampai nanti disana, terus tiba-tiba kita ketemu lagi sama orang lain di luar group kita dan deket banget, kayak ngomong gak pakai masker itu membuka peluang dari luar untuk penularan gitu. Jadi sampai se detail itu sih.” katanya menjelaskan.

Gemala Hanafiah, content creator di bidang traveling yang sangat menikmati saat-saat traveling (Foto: Gemala Hanafiah)

Ia juga lebih mereferensikan, untuk lebih memilih liburan outdoor yang berhubungan dengan wisata alam, seperti diving, surfing, trekking, yang tidak mengharuskan untuk banyak berkumpul dengan orang lain. “Jadi kalau misalnya untuk lihat festival, atau apa yang lagi rame-rame gitu sih, mikir berkali-kali juga sih sekarang.”katanya.

Ia juga menekankan, bahwa 3M (masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan), untuk saat ini tetap harus dilakukan. Bahkan, setelah menerima vaksin, kedisiplinan tentunya tetap merupakan keharusan.

Gemala memang menjelaskan, bahwa traveling itu tentu bisa dilakukan, jika di tanggal yang diperbolehkan pemerintah untuk bepergian. Dan tentu saja, harus mematuhi protokol kesehatan, serta disiplin di dalam mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan ketika bepergian untuk tujuan apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here