Kakanwil Kalbar dan Jajaran Ikuti Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Ke-113

0
84

(Vibizmedia – Nasional) Pontianak – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite, didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama, para pejabat struktural, JFT, JFU, dan CPNS Kanwil Kemenkumham Kalbar mengikuti Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-113 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, secara virtual di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kamis (20/5).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Menteri Komunikasi dan Informatika R.I., Johnny G. Plate. Dalam amanatnya, Menkominfo mengingatkan 113 tahun lalu perhimpunan Budi Utomo meletakan dasar-dasar kebangkitan Nasional bagi Bangsa Indonesia, tiga hal penting yang diretas Budi Utomo adalah cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia. tiga hal di atas merupakan substansi makna kebangkitan nasional yang harus terus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bukan sekedar menjadi ritual untuk mengenang kejayaan sejarah masa lalu, saat soliditas persatuan budi utomo terbentuk tanpa disertai tilikan memadai untuk mengejawantahkan semangat yang telah dirintis Dr. Soetomo dan kawan-kawan ke dalam praktik berbangsa dan bernegara yang lebih operasional. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh, Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh.

“Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan secara bijak, katakan tidak pada segala jenis hoaks, ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa dan diisi dengan hal-hal bermanfaat untuk kemajuan ekonomi secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu”, tegas Johnny.

Hari Kebangkitan nasional ini mengingatkan kita untuk bergerak sebagai bangsa dengan tanpa memandang perbedaan, suku, agama, ras, dan golongan. Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa Menuju Indonesia Digital, Semakin Digital, Semakin Maju.

Sumber : Humas Kmenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here