Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sidak ke Rupbasan Banjarmasin dan Berikan Arahan kepada Jajaran Bapas Banjarmasin

0
128

(Vibizmedia – Nasional) Martapura, Humas_Info – Selasa (18/05) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Banjarmasin di Martapura dilanjutkan pemberian arahan di Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin (Bapas Banjarmasin).

Sidak ini dilakukan dalam rangka mengontrol barang sitaan dan rampasan yang terdapat di Rupbasan Banjarmasin. Kedatangan tim Kantor Wilayah ini disambut langsung oleh Kepala Rupbasan Banjarmasin, Heddry Yadi didampingi para pejabat struktural Rupbasan Banjarmasin.

Kepada jajaran Rupbasan, Kakanwil berpesan bahwa barang sitaan dan rampasan ini agar selalu dirawat sebagaimana mestinya dan juga perencanaan pinjam pakai hasil barang sitaan KPK yang berupa mobil ambulan untuk Lapas/Rutan.

Bertolak dari Rupbasan Banjarmasin, Kakanwil yang didampingi Kadiv Pemasyarakatan menuju Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin untuk mengmpulkan pejabat Struktural dan seluruh JFT Pembimbing Kemasyarakatan (PK) serta seluruh JFU Bapas Banjarmasin.

Maksud dari berkumpulnya seluruh pegawai Bapas Banjarmasin di Aula tidak lain untuk menerima arahan langsung dari Kakanwil Kalsel, Tejo Herwanto menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian saat ini, yakni untuk selalu mentaati aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah antara lain tidak mudik, tidak keluar daerah dan cuti serta selalu memperhatikan protokol kesehatan. Tidak terlewatkan oleh Tejo, untuk memberikan pengarahan terkait upaya Bapas Banjarmasin memperoleh predikat WBBM di tahun 2021.

“Terus tingkatkan kerjasama antara Bapas Banjarmasin dengan Aparat Penegak Hukum (APH) agar selalu bersinergi. Kepada perwakilan Pokja, penuhi LKE WBBM secepat mungkin serta untuk Bapas Banjarmasin miliki inovasi yang bisa menjangkau langsung ke masyarakat sebagai contoh warung kopi yang pelayannya berasal dari klien Bapas,” jelas Tejo.

Usai melakukan pengarahan, Kakanwil menerima laporan dari masing-masing Tim Pokja Bapas Banjarmasin untuk memperoleh informasi sejauh mana proses pemenuhan data dukung dan inovasi menuju penilaian TPN untuk meraih predikat WBBM.

Sumber : Humas Kanwil Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here