Kanwil Kemenkumham Kalsel Bersama Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham Laksanakan Penyegaran Pemahaman Disiplin Pegawai

0
92

(Vibizmedia – Nasional) Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan bersama Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melaksanakan kegiatan penyegaran pemahaman terkait disiplin pegawai sebagai bentuk supervisi dan pembinaan guna menekan angka pelanggaran disiplin pegawai. Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini dilaksanakan  pada hari Kamis, (20/5/21) bertempat di Ruang Rapat Divisi Administrasi.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha, Slamet Riady, JFT Analis Kepegawaian, Galuh Citra Ramadhani, CPNS Analis Kepegawaian, Rezha Pratama Lubis, dan para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis yang dipanggil untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan melalui media video conference.

Riesyana Nelwandhanie selaku Kepala Sub Bagian Pembinaan dan Penghargaan Pegawai Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyampaikan bahwa saat ini pelanggaran disiplin tidak masuk kerja menjadi tindakan indisipliner terbanyak saat ini. “Saat ini pelanggaran disiplin tidak masuk kerja masih menjadi pelanggaran terbanyak jika dibandingkan dengan pelanggaran disiplin kasus pidana maupun pelanggaran administratif lainnya, karenanya melalui pemberian hukuman disiplin sesuai dengan peraturan yang berlaku diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelanggar,” ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan pada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai komitmen dalam mewujudkan profesionalitas sebagai abdi negara. Pada kegiatan ini juga dilakukan diskusi untuk semakin menguatkan perihal teknis pelaksanaan hukuman disiplin sesuai dengan aturan yang berlaku. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel, foto: Iwan, ed : Eko).

Sumber : Humas Kanwil Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here