Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Pembinaan Dan Evaluasi Desa/Kelurahan Sadar Hukum Di Kab. Kotim

0
114

(Vibizmedia -Nasional) Sampit – Bertempat di Aula Rapat Setda Kabupaten Kotawaringin Timur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Bidang Hukum bekerjasama dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kamis (20/05/2021)

Acara ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi Kalimantan Tengah. Adapun  Narasumber pada kegiatan ini yaitu Kepala Bidang Hukum (Agustina Dayaleluni) dengan didampingi oleh Kabag Hukum Setda Kotim (Nino) beserta tim dari Subbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH.

Narasumber menyampaikan bahwa Desa/kelurahan Sadar Hukum di Kotim harus dapat mempertahankan predikat nya sebagai Desa Sadar Hukum dengan tingkat angka kriminalitas yang tidak rendah dan lebih cenderung menurun. hal ini nantinya akan ditindaklanjuti melalui surat keterangan yang dikeluarkan oleh pihak Polsek atau Polres di wilayah desa-desa yang menjadi desa sadar hukum di kabupaten Kotim.

Sangat diharapkan peran serta aktif dari para Kepala Desa/Lurah di wilayahnya untuk bersama-sama membangun dan mempertahankan budaya taat hukum di dalam masyarakatnya di Kabupaten Kotim (Red-Dok, Humas Kalteng, Mei 2021)

Sumber : Humas Kanwil  Kalteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here