Hari Kebangkitan Nasional, Momentum Bangkitkan Semangat Berkinerja

0
102

(Vibizmedia – Nasional) HUMAS, Palembang – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 20 Mei dengan tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!” dilaksanakan secara langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Seluruh ASN pada masing-masing unit kerja, tak terkecuali Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, turut mengikuti upacara secara virtual. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko, bersama Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural dan pelaksana, mengikuti upacara dengan seksama, bertempat di aula Kanwil. (20/5)

113 Tahun Kebangkitan Nasional bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan daam melakukan pembangunan dan optimisme menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi. Begitupun Kemenkumham sebagai instansi, memaknai peringatan ini untuk meningkatkan kinerja dalam mengayomi masyarakat di bidang hukum dan HAM.

Johny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika pada pidatonya menyampaikan, peringatan hari kebangkitan nasional bukan hanya menjadi ritual untuk mengenang kekayaan sejarah masa lalu, namun sejatinya dapat menggalang kembali semangat kebangkitan yang Tangguh. Seperti tema peringatan tahun ini, kebangkitan diartikan tangguh dalam menghadapi Covid-19, yang telah melanda lebih dari satu tahun ini. Tangguh juga dalam menghadapi berbagai tantangan selama masa pandemi dengan beredarnya misinformasi. Terakhir, Tangguh dalam kebersamaan untuk memulihkan ekonomi nasional, salah satunya memanfaatkan peluang ekonomi digital.

“Indonesia bahkan di seluruh dunia tanpa sadar melakukan perubahan atau pemanfaatan teknologi untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan, dari non-digital menjadi digital. Peringatan ini menjadi titik awal untuk membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan bangsa,” tutup Johny.

Sumber : Humas Kanwil Sumsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here