Kepala Divisi Pemasyarakatan Lakukan Monev Kinerja ke Lapas Kelas IIA Lahat dan Bapas Kelas II Lahat

0
91

(Vibizmedia -Nasional) Humas, Lahat – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Dadi Mulyadi) didampingi Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan (Tri Purnomo) melaksanakan monitoring dan evaluasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Kamis (20/5). Kegiatan monitoring dilaksanakan dalam rangka pemantauan pencapaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh jajaran Lapas Kelas IIA Lahat.

Kedatangan Kadivpas disambut langsung oleh Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Lahat (Pudjiono Gunawan). Didampingi Kalapas dan jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Lahat, Kadivpas berkeliling blok dan meninjau sejumlah aspek yang menjadi perhatian seperti pelaksanaan tugas di bidang Registrasi, Pembinaan, Perawatan dan Kesehatan, Keamanan serta dukungan fasilitatif lainnya. Tim yang menyertai langsung bergerak melakukan berbagai pemeriksaan dan pengecekan lapangan terkait administrasi, SOP maupun situasi dan kondisi keamanan serta perawatan Lapas Kelas IIA Lahat.

Kadivpas memberikan arahan kepada seluruh jajaran pegawai Lapas. Dalam pengarahannya, Kadivpas menyampaikan bahwa seluruh jajaran perlu memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Memperhatikan deteksi dini di berbagai bidang di Lapas, serta selalu memperhatikan keamanan.

“Pemahaman tentang komponen pengungkit dan hasil ini sangat penting untuk dapat mengimplementasikan dengan baik. Selain itu, hal-hal yang menyangkut deteksi dini diberbagai bidang guna menghindari kesalahan“ ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Lahat menyampaikan bahwa pengarahan sangatlah penting guna memotivasi tim ZI Lapas Lahat untuk dapat berproses mewujudkan predikat WBK di tahun 2021. Ia bertekad bersama jajarannya untuk mampu mewujudkan WBK setelah gagal di tahun sebelumnya.

Selanjutnya Kadivpas dan rombongan bertolak ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat. Setibanya di Bapas, Kadivpas didampingi Kepala Bapas Kelas II Lahat (Perimansyah) langsung berkeliling meninjau sarana dan prasarana di Bapas. Kadivpas memberikan apresiasi terhadap sarpras serta layanan yang telah tersedia di Bapas Kelas II Lahat. “Mari kita rawat sarpras yang telah ada, selalu jaga integritas, serta tingkatkan semangat dalam bekerja agar dapat selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pesan Kadivpas.

Sumber : Humas Kanwil Sumsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here