Apel Serah Terima Regu Jaga, Kalapas Pangkalan Bun : Hal Tersebut Sangat Penting Dilakukan

0
107

(Vibzimedia – Nasional) Pangkalan Bun – Pada Masa Pandemi COVID-19 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun tetap melaksanakan kegiatan dengan disiplin dan penuh tanggung jawab, salah satu hal yang dilakukan adalah Apel Serah Terima Regu Jaga atau sering disebut Aplus. Sabtu (22/05/2021).

Pelaksanaan kegiatan Apel Serah Terima Regu Jaga ini merupakan bentuk pelaksanaan pengawasan dan pengendalian pengamanan untuk seluruh kegiatan dan aktifitas Lapas Pangkalan Bun yang dilakukan oleh Regu Pengamanan.

Komandan Regu Jaga IV (Supiansyah) menyampaikan selain sebagai bentuk pengawasan, apel ini juga untuk mengecek kedisiplinan Petugas untuk datang tepat waktu. Karena sebelum melaksanakan apel, mereka wajib menghitung jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di kamar hunian.

“Jalankan tugas pengamanan dengan baik, laksanakan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku dan segera koordinasikan dengan Komandan Regu Jaga jika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban.” Ucap Karupam.

Kalapas Pangkalan Bun (Mukhtar) mengatakan bahwa pergantian regu jaga atau aplus ini sangat penting, dimana mereka akan saling bertukar informasi antara petugas yang sudah melaksanakan tugas dan yang akan melaksanakan tugas jaga, pertukaran informasi ini penting demi manjaga kestabilan keamanan dan ketertiban. Semoga Lapas Pangkalan Bun selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2021)

Sumber : Humas Kalteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here