Maksimalkan Kinerja Pegawai Melalui Uji Kompetensi

0
157

(Vibizmedia – Nasional) Kumham Jateng Ikuti Rapat Persiapan Penilaian Kompetensi Pejabat Administrasi/Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Jawa Tengah

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menjadi yang pertama dalam melaksanakan uji kompetensi secara terbuka dengan sistem penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, mengikuti rapat persiapan penilaian kompetensi bagi pejabat administrasi/fungsional di lingkungan Kantor Wilayah Jawa Tengah yang diselenggarakan secara virtual oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Jumat (22/05).

Bersama dengan Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Bagiam Umum Febri Nurdian, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, & Rumah Tangga Meivita Dewi, jalannya rapat ini dipimpin oleh Ketua Tim Assesor BPSDM Hukum dan HAM, M. Arifin.

Penilaian kompetensi bagi pejabat ini bertujuan untuk pemetaan jabatan di mana pegawai akan ditempatkan sesuai dengan komptensi yang dimiliki.

“Uji kompetensi ini agar kantor wilayah mampu menempatkan pegawainya sesuai dengan kemampuan sehingga tidak terjadi kesalahan penempatan pegawai,” ujar Arifin.

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin menegaskan uji kompetensi ini sangat penting guna memaksimalkan kinerja pegawai dan tujuan organisasi tercapai.

Setidaknya terdapat 97 Pejabat Fungsional Umum/Pelaksana dan 7 Pejabat Fungsional yang diusulkan akan menjadi peserta penilaian kompetensi yang digelar pada 21 – 25 Juni 2021.

Sumber : Humas Kanwil Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here