Semangat Satker Kanwil Kemenkumham Kalbar Menuju WBK

0
89

(Vibizmedia – Nasional) Pontianak – Kanwil Kemenkumham Kalbar kembali menyelenggarakan On Desk Evaluasi zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bagi satuan kerja yang diusulkan oleh Inspektorat Jenderal. Hari kedua penyelenggaraan ini diikuti oleh empat satuan kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas IIB Sungai Raya.

Dilaksanakan di Aula dan Ruangan Rapat Kantor Wilayah pada selasa (25/05), semangat seluruh peserta diapresiasi oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal.

Hal ini disampaikan oleh Siti Sofiatun selaku Auditor Madya yang berperan sebagai Pengendali Teknis TPI 1.

“Sudah sangat jelas semangat seluruh satuan kerja dapat kami rasakan, baik dari kesiapan untuk yel-yel, kemudian dari pemaparan dan terkait enam area perubahan”, ucapnya.

Harry Lesmana selaku Auditor Muda yang berperan sebagai Pengendali Teknis TPI 2 dari Inspektorat Jenderal, menambahkan bahwa satker yang diuji dapat menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan TPI.

“Dalam penampilan semangat untuk menuju WBK, luar biasa. Kita lihat dari penyampaiannya dan wawancara. Kepala satuan kerja mampu menjawab dengan lugas dan masing-masing tim Pokja juga mampu menjawab dan mengimplementasikan WBK”, imbuhnya

Selain mengapresiasi, TPI yang hadir juga memberikan masukan mengenai hal-hal yang perlu dilengkapi dan ditingkatkan.

Siti Sofiatun mengatakan masih ada beberapa dokumen monitoring dan evaluasi yang belum lengkap.

“Terkait dengan monitoring dan evaluasi, ada beberapa dokumen yang belum menggambarkan pencapaian kinerja. Saya harap kedepannya dapat dilengkapi”, jelasnya.

Harry Lesmana juga mengingatkan untuk terus menjaga sinergitas dan kekompakan serta melakukan sosialisasi yang lebih baik lagi mengenai upaya satuan kerja menuju WBK kepada masyarakat.

“Upaya-upaya yang sudah dilakukan sudah baik dan harus didokumentasikan serta disosialisasikan dengan lebih baik lagi kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui hal-hal yang sudah dilakukan satker menuju Zona Integritas”, pungkasnya.

Terakhir, Siti Sofiatun berharap terkait enam area perubahan yang sudah dirancang harus terus konsisten dilaksanakan. Karena hal tersebut merupakan tugas dan kewajiban dalam reformasi birokrasi.

Selanjutnya TPI akan melakukan uji petik pada tanggal 26-27 Mei 2021 dan Exit Meeting pada 28 Mei 2021. (Foto/Nar : Alf)

Sumber : Humas Kanwil Kalbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here