Bank MNC Internasional (BABP) Luncurkan MotionBanking, Harga Saham Meroket 30 Persen

0
147

(Vibizmedia – IDX Stocks) – Emiten perbankan grup MNC, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) telah mengantongi izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Dengan izin ini, MNC Bank dapat melayani pembukaan rekening simpanan nasabah secara online (digital) tanpa perlu ke cabang.

Adapun layanan perbankan digitalyang diusung MNC Bank ini diusung dengan nama MotionBanking. MNC Bank mengatakan MotionBanking akan menjadi lokomotif pertumbuhan anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) ini.

Selain menjangkau pengguna dalam negeri, MotionBanking juga membidik masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dengan layanan pembukaan rekening secara digital, pertumbuhan MNC Bank tidak lagi bergantung pada kantor cabang fisik, sehingga layanan perbankan dapat diakses di manapun dan kapanpun juga.

Pada tahap awal MotionBanking akan memungkinkan ratusan juta masyarakat Indonesia untuk mengakses layanan perbankan digital dan kemudahan membuka rekening simpanan tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau ATM.

Kedepannya, MotionBanking juga akan meningkatkan layanannya untuk mengaktifkan fungsi e-money, e-wallet, transfer digital, poin loyalitas, dan QRIS, menyajikan pembayaran billing dan pembelian dalam aplikasi secara nyaman, serta menawarkan pelayanan perbankan digital yang lengkap bagi penggunanya.

Dengan teknologi inovatif yang sedang dikembangkan seperti credit scoring berbasis Artificial Intelligence (AI), pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat.

Selain itu, kombinasi rekening tabungan dan kartu kredit dalam MotionBanking akan memudahkan pengguna untuk membayar cicilan kartu kredit dari rekening tabungan mereka dengan mudah, mengurangi risiko cicilan, serta meningkatkan kualitas kredit dan pengalaman pengguna.

Chief Technology Officer MNC Group Yudi Hamka mengatakan MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan user base yang sangat besar untuk menjadi pelanggan layanan perbankan.

“Keberhasilan konversi dari ekosistem MNC Group yang masif akan memberi MotionBanking peluang untuk menumbuhkan basis pelanggannya menjadi 30 juta pelanggan dalam 4-5 tahun ke depan dan menjadi ekosistem keuangan digital terdepan di negara ini,” ungkap Yudi dalam keterangan resmi, Kamis (27/5/2021).

Yudi melanjutkan, ekosistem MNC Group dapat menjadikan MotionBanking menjadi layanan perbankan digital terbesar di Indonesia

Sampai dengan pukul 11:20 WIB, harga saham Bank MNC Internasional dengan kode bank BABP telah meroket sebesar 30% atau 35 poin ke harga Rp.155 per lembar seperti yang terlihat pada layar RTI, dibandingkan harga penutupannya hari Selasa (25/5) di Rp. 120 per lembarnya.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here