Presiden Ingatkan BPKP Jamin Setiap Rupiah Belanja Pemerintah Tidak Salah Sasaran

0
79
Presiden Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis, 27 Mei 2021. FOTO: BPMI

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) memiliki peran utama pengawasan dalam menjamin tercapainya tujuan pemerintah dan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien.

“Mengikuti prosedur itu penting, tapi jauh lebih penting adalah tercapainya target-target yang telah ditetapkan.
Ini juga harus secara akuntabel, efektif, dan efisien,” jelas Presiden Jokowi saat pembukaan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah di Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis, 27 Mei 2021.

Menurut Presiden, hal yang ditunggu masyarakat adalah hasil dan manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan pemerintah, juga pengawasan harus menjamin tidak ada satu rupiah pun yang salah sasaran.

“Tidak ada yang disalahgunakan, apalagi dikorupsi,” tegasnya.

Ia pun mengingatkan telah berkali-kali menyatakan tidak akan memberikan toleransi sedikitpun terhadap penyelewengan anggaran, apalagi disaat sekarang ini.

“Semuanya harus hemat dalam rangka menghadapi pandemi. Disaat semuanya sedang bekerja keras untuk mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here