Kanwil Kemenkumham Maluku Ikuti Arahan Sekjen Kemenkumham

0
90

(Vibizmedia – Nasional) Ambon, KUMHAM MALUKU – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM menggelar rapat koordinasi bersama panitia pusat serta daerah melalui sambungan video conference, Kamis (27/05/21).

Kegiatan tersebut dibuka lansung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto. Dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala kantor Wilayah (Kakanwil) Andi Nurka, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Agung Rektono Seto, Kepala Bagian (Kabag) Umum, La Margono, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan, Muhamad Ikbal Tahalua dan sejumlah pegawai dijajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

Dalam sambutannya, Andap menyampaikan bahwa proses seleksi Catar Kemenkumham tahun ini harus benar-benar dilaksanakan sesuai prosedur dan bersih. Beliau mengharapkan tidak ada pegawai yang bermain dalam proses seleksi ini sehingga menghasilkan taruna/i yang berkualitas.

“Setiap pegawai yang berperan dalam proses seleksi ini harus menandatangani fakta integritas sebagai wujud komitmen untuk melaksanakan tugas dengan baik, profesional, bertanggung jawab, jujur, bersih, transparan, akuntabel, dan humanis” tambah Andap.

Disamping itu Kepala Biro (Kabiro) Kepegawaian, Sutrisno menambahkan bahwa dari 15.755 peserta dari yang telah dilakukan seleksi berkas yang memenuhi persyaratan untuk pelamar Catar Poltekip sejumlah 12.091 peserta. sedangkan jumlah pendaftar Catar Poltekim 2021 sejumlah 17.525 peserta dan yang memenuhi syarat sejumlah 13.017 peserta. Maka dari itu jumlah total peserta yang akan mengikuti SKD adalah 25.108 peserta.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan bahwa pelaksanaan SKD tersebut tersebar di setiap provinsi dan pelaksanaannya akan diadakan di daerah masing-masing mulai bulan Juni mendatang. Sutrisno berharap Panitia di daerah menyiapkan pelaksanaan SKD ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan pegawai yang menjadi panitia harus benar-benar sehat dan sudah menjalani pemeriksaan kesehatan, tutupnya. (HUMAS)

Sumber : Humas Kanwil Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here