LOKAHOLLA, Brand Fashion Lokal Hasil Cita-Cita Dinny

1
578
LOKAHOLLA, Brand Fashion Lokal Hasil Cita-Cita Dinny (Foto: Courtesy Loka Holla)

(Vibizmedia – Gaya Hidup & Hiburan) Berawal dari cita-citanya menjadi entrepreneur, akhirnya mengantarkan Dinny menjadi pengusaha di bidang fashion. Bersama partnernya, Kirana Aulia Alfajr, mereka menciptakan bisnis fashion, dengan brand LOKAHOLLA. “Awal mula ingin menjadi wirausaha sebenernya dari waktu kuliah semester 4 dalam mata kuliah entrepreneur tahun 2013 dan baru bisa terealisasikan beberapa tahun belakangan ini, dan wirausaha salah satu mimpi saya , memilih fashion sebagai jalur bisnis karena ketertarikan saya dari masa ke masa terhadap dunia fashion yang makin berkembang dan punya value tersendiri.” Dinny menjelaskan.

Dinny Rizky Andini dan Kirana Aulia Alfajr (Foto: Courtesy LOKAHOLLA)

Menjalani apa yang dicita-citakannya, memang menyenangkan. Dinny menikmati profesinya, dimana ia bisa turun langsung dalam proses produksi, yang baginya mengasah diri untuk terus memiliki ide kreatif.

Ciptakan Produk Fashion yang Limited Edition

Bisnis fashion yang dilakukannya, tentu ada juga tantangannya, dimana ia juga harus memutar otak untuk mendapatkan pelanggan loyal, karena dalam bisnis fashion, pasti banyak kompetitornya.

Tapi, produk LOKAHOLLA yang dihasilkan Dinny dan Kirana, bisa dikatakan sanggup menarik konsumen dengan cara tersendiri, yaitu dengan memproduksi produk fashion dengan jumlah terbatas atau limited edition.

“Uniknya dari bisnis ini, lebih ke kita buat semua produk kita eksklusif dengan tidak banyak quantity yang kita buat. Kita gak ada sistem restock, jadi yang beli produk kita akan merasa baju ini gak akan banyak orang pakai dan pasaran karena quantity nya gak banyak . Stock habis kita akan buat produk lain, bukan restock produk lama walapun itu laku.” Dinny menjelaskan.

Produk LOKAHOLLA yang dihasilkan Dinny dan Kirana (Foto: Courtesy LOKAHOLLA)

Tips Marketing: Kenalkan Terus Produk Lewat Akun Sosmed

Perjalanan Dinny untuk menjadi entrepreneur, memang bisa dikatakan tak mudah. “Awal bisnis pasti sulit , semua serba belajar dan serba harus mencoba, gak gampang kaya kelihatannya”. Dinny menjelaskan.

Namun, sesulit apapun jalan yang dilaluinya, Dinny tak menyerah dalam menjalankan bisnisnya. Bahkan, ia sendiri juga turun tangan dalam menjalankan berbagai proses dalam bisnisnya, termasuk proses pemasarannya.

Bagi Dinny, metode pemasaran yang paling ampuh adalah dengan cara mengenalkan terus produknya setiap hari melalui akun sosial media. “Kenalkan terus produknya setiap hari lewat akun sosial media pribadi kita, sampai orang bosen lihatnya, tapi orang pasti baca dan lihat terus. Setiap hari makin penasaran orang orang apa sih yang kita share , apa yang kita jual.Akhirnya, orang terbiasa liat Lokaholla dan gak asing untuk mereka sebut.” Dinny menjelaskan.

Salah satu promosi melalui akun sosmed yang dilakukannya, tentu saja melalui instagram @lokaholla, dimana disitu ditampilkan beberapa produk fashion Lokaholla, lengkap dengan deskripsinya.

Salah satu design brand LOKAHOLLA (Foto: Courtesy LOKAHOLLA)

Kesuksesan: Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain

Sebagai seorang pengusaha, mengelola waktu, tentu menjadi hal yang wajib dilakukan agar semua pekerjaan berlangsung efektif.

Dalam manajemen waktu, tentu Dinny punya tips tersendiri, yaitu konsisten membagi waktu dengan baik setiap harinya, untuk beberapa hal penting, seperti kegiatan produksi, promosi, serta menetapkan deadline untuk semua proses tersebut.

Bicara soal kesuksesan, Dinny tentu punya definisi sendiri. Baginya, sukses adalah jika ia bisa bermanfaat bagi orang lain. “ Sukses buat saya, ketika saya punya value sebagai manusia sehingga kita bisa bermanfaat untuk orang lain.” jelasnya.

1 COMMENT

  1. Ide2nya kreatif ya dan tip2 suksesnya sangat bagus dimana hidup kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here