Divisi Pemasyarakatan Ikuti Sosialisasi Aplikasi E-Bupot

0
137

(Vibizmedia -Nasional) Pontianak – Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Barat, mengikuti kegiatan Webinar Edukasi Perpajakan mengenai Aplikasi e-Bupot Unifikasi melalui video teleconfrence pada aplikasi zoom cloud meetings, Rabu(02/06). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Eka Jaka Riswantara, Kepala Sub Bidang Palayanan Tahanan, Kesehatan dan Rehabiltasi Zainal Ariefin, Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Perlindungan Anak, La Ode Muhamad Masrul.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono dan narasumber merupakan Penyuluh Pajak Direktorat Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat. Kegiatan ini sehubungan dengan rencana implementasi nasional Aplikasi e-Bupot Unifikasi Instansi Pemerintah dan e-Bupot 21/26 Instansi Pemerintah sejak masa pajak Juli 2021 dalam bentuk elektronik. Aplikasi e-Bupot adalah aplikasi resmi yang dirancang dan disediakan oleh DJP untuk membuat bukti pemotongan dan pelaporan pajak, seperti SPT Masa PPh Pasal 23/26 dalam bentuk dokumen elektronik. Hadirnya aplikasi bukti pemotongan elektronik ini memudahkan proses perpajakan.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati, dengan perkembangan teknologi saat ini akan memudahkan kita dalam melakukan perkejaan sehari – hari, apalagi dengan munculnya inovasi –inovasi di pemerintahan seperti e-Bupot ini. “Hadirnya aplikasi bukti pemotongan elektronik ini memudahkan proses perpajakan. Kita dapat membuat dan menerbitkan bukti pemotongan pajak elektronik tanpa perlu ditandatangani basah (menggunakan pena), serta bukti pemotongan ini tersimpan dengan aman di sistem administrasi resmi Ditjen Pajak,” ujar Suprobowati. Dirinya menambahkan, dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat diharapkan jajarannya dapat mengikuti perkembangan teknologi saat ini dengan terus melakukan pengembangan diri.

Sumber : Kanwil Kalbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here