Sampoerna (HMSP): 18 Juni, Bagikan Dividen Senilai Rp.8,46 Triliun atau Rp.72,8 Per Saham

0
100

(Vibizmedia – IDX Stocks) – PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (HMSP) telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan pada tanggal 27 Mei 2021.

Menurut keterangan tertulis Bambang Priambodo Sekretaris HMSP menyampaikan bahwa Berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan HMSP, Perseroan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp8,46 triliun atau Rp72,8 per saham dari laba ditahan Perseroan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020 kepada Pemegang Saham Perseroan.

“Untuk Pembayaran dividen tunai, Bagi Pemegang Saham yang berhak yang sahamnya masih menggunakan warkat (fisik), pembayaran Dividen Tunai akan dilakukan dengan pemindahbukuan (transfer bank) ke rekening Pemegang Saham yang berhak yang telah memberitahukan nama Bank serta nomor rekening atas nama Pemegang Saham yang berhak kepada Biro Administrasi Efek Perseroan yaitu PT Raya Saham Registra (BAE), beralamat di Plaza Sentral, Lantai 2, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 47-48, Jakarta Selatan, paling lambat tanggal 9 Juni 2021, pukul 16:00 WIB,”terang Bambang pada keterbukaan Informasi bursa pada hari Senin (31/5).

Selanjutnya bagi pemegang saham yang berhak yang sahamnya tercatat di penitipan kolektif Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pembayaran akan dilakukan melalui KSEI dan Pemegang Saham yang berhak akan menerima pembayaran dari pemegang rekening KSEI yang bersangkutan.

Jadwal pembagian dividen, Cum Dividen di pasar reguler dan Negosiasi pada tanggal 7 Juni 2021, cum dividen di pasar tunai pada tanggal 9 Juni 2021, Sedangkan Ex dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi pada tanggal 8 Juni 2021 dan ex dividen di pasar tunai pada tanggal 10 Juni 2021, Tanggal Daftar Pemegang Saham yang Berhak Dividen (Recording Date) pada tanggal 9 Juni 2021 dan Pembayaran Dividen Tunai jatuh pada tanggal 18 Juni 2021.

Sementara pembayaran dividen terakhir terjadi pada tanggal 9 Juni 2020 dengan nilai Rp.119.8 per lembar saham. Dengan demikian terjadi penurunan besarnya dividen yang akan diterima pemegang saham pada tahun ini dibandingkan nilai dividen tahun lalu.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here