Travelling ala Gemala Hanafiah: Diving, Surfing, Meneliti Makhluk Bawah Laut

0
69
Gemala Hanafiah, diver dan peselancar profesional (Foto: Gemala Hanafiah)

Mungkin, bagi sebagian orang, travelling lebih ke arah mencari obyek bagus, membuat foto yang menarik, mencoba kulineran, dan berbagai hal lainnya yang biasa dilakukan traveller. Tapi, bagi Gemala, travelling punya arti lain, yaitu mencari tempat yang menyenangkan untuk menyalurkan hobinya, yaitu diving dan surfing.

Kesukaan Gemala pada dunia travelling, memang sudah ada sejak ia masih kecil. ”Jadi kalau emang travelling ‘kan aku dari kecil, orangtua ‘kan suka ngajak travelling dari kecil. Jadi suka gitu dengan alam. Kemudian apalagi waktu belajar surfing, berarti tiap bulan ‘kan ada travelling nya, ‘kan tinggalnya ‘gak di pinggir laut nih, di kota. Jadi harus butuh effort lebih, perjalanan gitu ‘kan ke pantai. Belum lagi pengen nyoba ombak-ombak lain, jadi travelling lah untuk mencari ombak-ombak lain.” katanya menjelaskan.

Gemala memang serius terhadap hobinya dalam bidang travelling. Bahkan, berbekal dengan kemampuannya, ia sempat menjadi presenter televisi di bidang travelling dan petualangan. Dari situlah, ia semakin mengetahui, bahwa banyak sekali potensi alam yang dimiliki Indonesia.

Tak berhenti sampai disitu, ia pun tertarik untuk semakin mendalami potensi bawah laut yang ada di Indonesia. Bagi Gemala, Indonesia memiliki banyak potensi alam yang benar-benar bagus, hanya saja belum digarap sepenuhnya. Akhirnya, hobi diving dan surfingnya, semakin berkembang, bukan hanya mencari destinasi diving atau surfing, melainkan juga meneliti akan makhluk hidup yang ada di bawah laut Indonesia.

Memang, hobi Gemala dalam hal surfing atau diving, bisa dikatakan unik. Ia tak fokus pada belanja, atau make up seperti yang dilakukan kebanyakan wanita. Bahkan, jika ada kesempatan, ia sangat mencari waktu dimana ia bisa menyalurkan hobi surfing dan diving nya. Ia juga tak takut cedera ketika melakukan kedua aktivitas tersebut. Baginya, kedua aktivitas tersebut adalah kesenangan. Ditambah, jika ia bisa menemukan dan meneliti keindahan alam bawah laut, tentu saja kesempatan itu tak pernah ia lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here