81% Satker di Jatim Lolos Panel TPI Pembangunan ZI

0
152

(Vibizmedia – Nasional) SURABAYA – On Desk Evaluation Pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Tim Penilai Internal (TPI) di Kanwil Kumham Jatim resmi berakhir. Hasilnya, 49 dari 60 atau sekitar 81% satker yang diusulkan dalam kontestasi menuju WBK/ WBBM dinyatakan lolos ke Panel TPI.

Hal itu disampaikan Inspektur Wilayah VI Marasidin Siregar saat kegiatan Rekapitulasi dan Finalisasi Hasil Desk Evaluasi TPI di Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim hari ini (4/6). Menurutnya, persentase ini termasuk tinggi jika dibandingkan dengan wilayah lain. Hal ini, lanjut Marasidin, dikarenakan animo pembangunan ZI di Jatim sangat besar. “Jawa Timur saya lihat semangatnya sangat luar biasa,” ujarnya.

Selanjutnya, Marasidin dan timnya akan membawa daftar UPT yang lolos tersebut ke Panel TPI dengan TPN di Yogyakarta pekan depan. Dengan rincian, 42 satker akan diusulkan WBK dan tujuh lainnya diusulkan meraih predikat WBBM. “Untuk sebelas satker yang belum lolos, kami harap tetap berproses, sehingga tahun depan bisa semakin siap,” tegasnya.

Sementara itu, Kakanwil Krismono mengucapkan terima kasih atas kinerja TPI yang sekitar tiga pekan berada di Surabaya. Dia menegaskan bahwa tidak akan berhenti. Justru akan semakin menggencarkan persiapan menghadapi TPN. Sehingga satker yang diusulkan memang benar-benar layak meraih predikat WBK/ WBBM. “Setelah ini TPI akan bertarung di panel, kami akan menggenjot jajaran agar tidak lengah dan semakin baik lagi,” janjinya. (Humas Kumham Jatim)

Sumber : Humas Kanwil Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here