Bimbingan Teknis Tenaga Pendukung Sistem Peradilan Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT TI)

0
163

(Vibizmedia -Nasional) Jayapura 03 Juni 2021

Humas Papua – Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di jajaran Pemasyarakatan pagi ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Pendukung Sistem Peradilan Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT TI) Tahun 2021 di Aula Lantai 2 Kantor Wilayah Kementeri Hukum dan HAM Papua.

Kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Pendukung Sistem Peradilan Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT TI) Tahun 2021 ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua. Selaku Narasumber pada kegiatan ini Kepala Subdirektorat Pengembangan Teknologi Informasi Direktorat Teknologi Informasi dan Kerjasama Projo Hirwono, Bc.I.P ., S.Sos

Kepala Kantor Wilayah Anthonius M Ayorbaba Dalam hal ini yang di wakili Oleh Kasubid pembinaan teknologi infomasi dan kerja sama Felix Kusali, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Pendukung Sistem Peradilan Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT TI) Tahun 2021.

Dalam sambutannya Mewakili Kepala Kantor Wilayah. Kasubid pembinaan teknologi infomasi dan kerja sama Felix Kusali, berharap SPPT-TI ini menjadi salah satu aksi yang diharapkan dapat menjamin adanya ketersediaan, ketepatan, dan keakuratan serta kecepatan dalam memperoleh dan memproses data dalam rangka penegakan hukum yang berkualitas.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Subdirektorat Pengembangan Teknologi Informasi Direktorat Teknologi Informasi dan Kerjasama (Projo Hirwono, Bc.I.P ., S.Sos) Bertindak Sebagai Narasumber. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu prioritas Pemerintah, dimana SPPT-TI menjadi salah satu program yang diharapkan dapat menjamin adanya ketersediaan, ketepatan, dan keakuratan serta kecepatan dalam memperoleh dan memproses data dalam rangka penegakan hukum yang berkualitas.

Projo Hirwono, Bc.I.P ., S.Sos menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan SPPT-TI ini diharapkan dapat mensinergikan segala bentuk peradilan hukum di Indonesia antar lembaga penegak hukum di Indonesia. SPPT-TI ini merupakan sistem pertukaran data perkara pidana secara elektronik diantara 4 komponen utama lembaga penegak hukum (Kepolisian Negara RI, Kejaksaan Agung RI, Mahkamah Agung RI, serta Ditjen PAS Kemenkumham RI). Beliau juga sangat bersyukur kegiatan ini dapat dilaksanakan secara langsung bukan melalui virtual.

“ Saya berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, karena ini adalah kesempatan bagi saudara untuk menimba ilmu serta meningkatkan pemahaman kompetensi yang berkaitan dengan SPPT-IT ini, karena saudara yang mengikuti kegiatan ini adalah tenaga pendukung yang memiliki peran strategis dalam penerapan SPPT-TI yang nantinya akan diterapkan pada Unit Pelaksanaan Teknis masing-masing”. Ucap Felix Kusali Mengakhiri kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ka UPT dan JFT JFU Se Kota Jayapura dan sekitarnya.

Sumber : Humas Kanwil Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here