Sangat Baik, Evaluator TPI Pembangunan ZI Berikan Nilai 96,76 Kepada Kanwil Kumham Jatim

0
91

(Vibizmedia – Nasional) SURABAYA – Kanwil Kumham Jatim tak mau main-main dan selalu optimis dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM. Bahkan, Tim Penilai Internal (TPI) dari Itjen dibuat terkesima dengan paparan progres pembangunan ZI di Kanwil Kumham Jatim hari ini (3/6). Kanwil Kumham Jatim dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya dengan nilai hampir sempurna: 96,76.

TPI yang dipimpin Inspektur Wilayah VI Marasidin Siregar sudah dibuat terhentak saat tim pokja pertama kali memasuki ruangan. Alih-alih tegang, para pimti pratama, koordinator, ketua dan anggota pokja memasuki ruangan sambil menari-nari. Sangat rileks. Hal ini yang membuat tim evaluator merasa heran, tapi sekaligus mengapresiasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan anggota tim pokja pembangunan zona integritas Kanwil Kumham Jatim. Lalu, tim menayangkan video jingle dan yel-yel yang membuat TPI memberikan standing ovation. Dirajut dengan pembacaan Komitmen GAYA (Garda Pelayanan) oleh perwakilan Office Boy, Driver dan Satpam.

TPI dibuat terpukau sekaligus terpaku dengan video profile pembangunan zona integritas milik Kanwil Kumham Jatim. Apalagi paparan setebal 47 slide yang disampaikan kakanwil membius para evaluator. “Jingle, maskot, profil hingga paparan sangat luar biasa, kami melihat sampai terharu sekaligus bangga,” ujar perwakilan evaluator TPI Doktor Gurning.

Pria yang akrab disapa Edo itu berharap, Kanwil Kumham Jatim bisa mempertahankan suasana luar biasa saat bertemu TPN KemenPAN-RB nantinya. Menurutnya, tidak mudah membuat sebuah konsep kerja dan menuangkannya dalam sebuah video. “Kami tidak pernah bosan melihat semua video dan paparan yang ada, bagaimana membangun sebuah narasi sampai klimaks dan anti klimaks lagi, kami selalu menikmati,” ujarnya. “Semoga tidak ada halangan Jatim menuju WBBM,” imbuhnya.

Sementara Marasidin menyebutkan bahwa Kanwil Kumham Jatim sebagai satker sudah mampu membuat capaian yang luar biasa. Namun, dia berharap peran sebagai pembina terus digencarkan. Kanwil sebagai pembina harus semakin gencar melakukan bintorwasdal. “Sehingga tidak ada peristiwa-peristiwa yang mendegradasi nilai yang kami berikan kepada seluruh satker di Jatim,” pesannya.

Kakanwil Krismono menegaskan bahwa pihaknya akan selalu semangat. Krismono memohon kepada tim untuk melakukan penguatan dan pembinaan kepada jajarannya. “Kami ingin mendapatkan semangat dan siap melakukan apapun yang menjadi arahan dari Itjen,” tutupnya. (Humas Kumham Jatim)

Sumber : Humas Kanwil Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here