Tim Satops Patnal Pas Kumham Jatim Beraksi di Kediri

0
81

(Vibizmedia – Nasional) KEDIRI – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal Pas) kembali beraksi kemarin malam (4/6). Tim Satops Patnal menggeledah seluruh blok hunian. Selain itu, tim yang dikomando langsung Kadiv Pemasyarakatan Hanibal itu juga melakukan urine test kepada WBP serta pegawai di Lapas Kediri.

Kadivpas beserta Tim Satops Patnal Kanwil dan jajaran Lapas Kediri yang dipimpin oleh Kalapas Kediri Asih Widodo menggelar apel sebelum melakukan giat. Dalam sambutannya, Hanibal berpesan untuk penggeledahan blok hunian harus dilakukan dengan teliti. Seluruh blok harus diperiksa. Tidak membeda-bedakan berdasarkan latar belakang WBP. “Dari kalangan pejabat, bandar narkoba hingga kriminal semua harus digeledah,” tegas Hanibal.

Menurut Hanibal, kegiatan ini adalah upaya untuk merealisasikan target kinerja Kanwil Kumham Jatim untuk Zero HALINAR. Meski demikian, Kadivpas berpesan agar penggeledahan dilakukan dengan tetap menjaga etika sopan santun terhadap WBP. “Jangan sampai membuat WBP tersinggung,” ujarnya.

Selain melakukan razia blok hunian, tim Satops Patnal juga menggelar urine test. Yaitu untuk mengetahui ada tidaknya kandungan narkotika dalam tubuh. Baik dari perwakilan WBP yang di tunjuk secara acak, maupun dari beberapa pegawai Lapas Kediri. “Yang paling penting untuk menjadi perhatian rekan-rekan sekalian adalah bersihkan HP, pungutan liar dan narkoba, kami targetkan malam ini Lapas Kediri steril dan memperoleh hasil yang maksimal,” tutup Hanibal. (Humas Kumham Jatim)

Sumber : Humas Kanwil Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here