Mari Kenal PT Metrodata Electronics Tbk, Harga Saham Telah Melonjak Hampir 8 Persen

0
96

(Vibizmedia – IDX Stocks) – PT Metrodata Electronics Tbk (“Perseroan”) perusahaan publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1990 (IDX: MTDL) merupakan perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terkemuka di Indonesia yang bermitra dengan perusahaan-perusahaan TIK kelas dunia.

Perseroan pada saat ini memiliki unit bisnis utama yaitu Bisnis Distribusi (Providing World-Class ICT Hardware and Software) yang menangani bidang usaha distribusi kepada dealer dan perusahaan solusi TIK termasuk menjalankan bisnis e-commerce.

Jaringan distribusinya ada di lebih dari 150 kota di Indonesia dan memiliki lebih dari 5.200 channel partner dan memiliki lebih dari 100 brand produk dan jasa TI kelas dunia; Bisnis Solusi & Konsultasi (Digital Solution Provider to Help Companies Achieving Digital Transformation) yang menyediakan solusi lengkap TIK berdasarkan 8 Pilar Solusi Digital Metrodata, yang terdiri dari Cloud Services, Big Data & Analytics, Hybrid IT Infrastructure, Security, Business Application, Digital Business Platform, Consulting & Advisory Services, dan Managed Services untuk mendukung transformasi digital bisnis.

Pergerakan harga saham MTDL hari ini dibuka sama dengan harga penutupannya yakni di harga Rp.1700 per saham. Kemudian bergerak dalam rentang yang sempit antara 1700 – 1710 sampai akhir nya ditutup di posisi Rp.1705 per lembar, naik tipis 0.29% atau 5 poin dibandingkan level penutupannya kemarin sore.

Dilihat dari valuasinya, saham MTDL memiliki nilai PER sebesar 8.61 kali dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp.4.19 triliun.

Dalam satu minggu terakhir pergerakan saham MTDL telah menguat tipis, hanya 0.29 persen. Sementara untuk kinerjanya selama tahun ini telah melonjak sebesar 7.91 persen.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here