Presiden Jokowi Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 di RS Universitas Indonesia

0
108
Presiden Jokowi melakukan peninjauan vaksinasi massal COVID-19 di RSUI Depok, Jabar, Rabu (09 Juni 2021) (Foto: BPMI Setpres)

(Vibizmedia – Nasional) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), selepas melakukan peninjauan Lintas Rel Terpadu (LRT) di Stasiun Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti dan Stasiun Harjamukti, Cibubur, kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19, di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu (09/06/2021).

Presiden meninjau layanan vaksinasi tanpa turun kendaraan atau drive thru didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro, dan Direktur Utama RSUI Astuti Giantini. Pelaksanaan vaksinasi antara lain menyasar kelompok warga lanjut usia (lansia), pelayan publik, tenaga kependidikan, dan penyedia layanan transportasi (pengemudi ojol dan ojek pangkalan).

“Pagi hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia di Kota Depok yang dilakukan pada kurang lebih 1.500 para pendidik, lansia, dan juga pelayan publik. Tadi juga saya melihat langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk para pengemudi ojek, baik untuk roda dua, juga roda empat,” ujar Presiden.

Dalam pernyataannya, Kepala Negara meminta agar pelaksanaan vaksinasi terus diakselerasi di semua daerah di Tanah Air.

“Kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tetapi di daerah-daerah lain, di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat. Tadi saya sudah mendapatkan informasi dari Menteri Kesehatan, bahwa hari ini juga dilaksanakan di Bandung, kemudian juga di Tangerang, yang jumlahnya massal, banyak,” ujarnya.

Presiden optimis bahwa capaian vaksinasi harian dapat terus ditingkatkan. “Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target untuk  vaksinasi per hari 700 ribu [dosis vaksin] itu betul-betul bisa tercapai sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari 1 juta [dosis vaksin],” pungkasnya.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Foto: BPMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here