Kakanwil Silahturami dengan Kapolda Balikpapan

0
31

(Vibizmedia -Nasional) Balikpapan, 7 Juni 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur(Sofyan) didampingi Ka.UPT se-Kota Balikpapan melakukan kunjungan kerja kepada Kepolisian Daerah Kaltim dalam  rangka peningkatan sinergi antar instansi.

Kedatangan Kakanwil beserta rombongan disambut langsung Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak.

Kakanwil mengungkapkan bahwa Aparat Penegak Hukum baik dari Kepolisian, Pengadilan, Kejaksaan dan Kemenkumham saling berpengaruh satu sama lain. Sehingga perlu dibangun sinergitas dan terus berkolaborasi antar institusi penegak hukum.

Kakanwil beserta rombongan juga membahas isu-isu aktual menyangkut dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kemenkumham yang berhubungan langsung dengan Kepolisian Daerah terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam sambutannya, Herry mengaku sangat menyambut baik silahturahmi ini. Karena selama ini kedua pihak selalu bersinergi dalam menjalankan setiap tugas dan fungsi di segala aspek dan bidang hukum. Baik dalam aspek pertahanan dan keamanan wilayah maupun pembinaan narapidana.

Kakanwil menyatakan dengan adanya Kunjungan kerja dan Silaturahmi ini semoga bisa lebih mempererat hubungan dan kerjasama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur dengan instansi penegak hukum khususnya Polda Kalimantan Timur.(Red Humas Kumham Kaltim/MPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here