Indro Purwoko Dilantik sebagai Ketua MPWN dan MKNW

0
83

(Vibizmedia – Nasional) HUMAS, Bali – Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Indro Purwoko dilantik sebagai Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) Periode 2021-2024 dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Periode 2019-2022 oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Radian Muzhar, Kamis (10/06). Pelantikan tersebut dilaksanakan secara langsung di Grand Hyatt Nusa Dua Bali bersamaan dengan kegiatan Rakor Penguatan, Pembinaan, dan Pengawasan Jabatan Notaris.

Cahyo dalam sambutannya menyampaikan, Notaris harus lebih teliti dan cermat dalam membuat akta, tidak menunda pekerjaan, berperan aktif dalam proses penyusunan regulasi, dan terus beradaptasi terhadap kemajuan teknologi informasi.

“Saat ini kemenkumham terus melakukan transformasi layanan yang semula manual menjadi digital untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, mudah, dan lebih cepat bagi masyarakat,” ujarnya.

Cahyo menyampaikan kepada MPWN dan MKNW yang baru dilantik untuk memperketat pengawasan terhadap notaris baik melalui penguatan, kelembagaan, maupun pengenaan sanksi. “Dengan banyaknya jumlah notaris yang ada jika tidak dibarengi dengan proses pengawasan yang optimal akan meningkatkan resiko adanya ketidakpastian hukum,” pesan Cahyo.

Dalam amanatnya juga, Cahyo menyinggung bagaimana pandemi Covid-19 ini merupakan momentum untuk bangkit dan mengembalikan perekonomian. Notaris, menurutnya, memegang peran dalam membangkitkan kembali perekonomian tersebut.

Sumber : Humas Kumham Sumsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here