Marlene Hariman : Bisa di Jam 1 Pagi, Sudah Mulai Make Up

0
52

Di dunia make up artist di Indonesia, nama Marlene Hariman pastinya tak asing lagi. Keterampilan tangannya dalam memoles wajah, memang tak pernah diragukan lagi. Langganannya pun dari beragam kalangan, dan follower di social media instagram miliknya juga mencapai ratusan ribu. Jelas saja, orang memang ramai mengikuti akun instagram Marlene karena ingin melihat foto dari beragam hasil karyanya yang mengagumkan.

Keinginan awal Marlene untuk belajar make up, awalnya karena kemauan dari omanya. Meskipun awalnya ia menolak, namun akhirnya ia menyanggupi keinginan omanya. “Setelah gagal kuliah di London School, akhirnya mencoba mengikuti kemauan oma, walau awalnya menolak. Ternyata begitu terjun dan sekolah di Puspita Martha tahun 2007, justru kecintaan aku pada make up muncul.” Marlene menjelaskan.

Bisa di Jam 1 Pagi, Sudah Mulai Make Up

Setelah menemukan passion di dunia make up, maka akhirnya ia pun berjuang untuk mengembangkan dirinya. Ia juga terus belajar, mencoba ilmu make up yang baru, dan terus mencari kesempatan yang ada. Menurut Marlene, kunci kesuksesan seorang make up artist, adalah : konsisten, tidak pernah berhenti belajar, mengambil setiap kesempatan yang ada dan membangun relasi yang baik dengan semua orang.

Hasil make up Marlene Hariman

Ketika Marlene katakan konsisten, memang hal itu diaplikasikannya. Ia memang konsisten dan juga seorang pekerja keras dalam menjalankan profesinya. Bahkan, kadang ia harus bangun di pagi hari, untuk menjalankan profesinya sebagai make up artist. “Bisa di jam 1 pagi sudah mulai make up. Tidak punya weekend, di saat orang liburan, kami bekerja.” katanya.

Ciri Khas Make Up Marlene : Flawless tapi tetap terlihat seperti make up

Untuk bisa menarik konsumen, tentunya setiap make up artist memiliki ciri khas make up tersendiri. Seperti Marlene, ia tentu memiliki ciri khas yang diunggulkannya, yaitu flawless.Flawless but bold but not too much. Kalau dulu bride (pengantin-red) harus pangling, sekarang zaman menuju ke make up flawless, tapi tetap terlihat seperti make up” Marlene menjelaskan. 

Hasil make up Marlene Hariman

Marlene menjelaskan, bahwa make up yang baik, dimulai dari kesehatan kulit yang baik. Karena itulah, Marlene menekankan, pentingnya untuk menggunakan skincare yang tepat, demi kulit yang sehat, dan juga hasil make up yang maksimal.

Dengan tak berhenti belajar, konsisten dalam menjalankan profesinya, maka tak heran, namanya menjadi tenar di kalangan make up artist di Indonesia. Marlene memang menunjukkan, kalau konsistensi dan kerja keras, tentunya tak akan sia-sia. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here