Presiden Jokowi Tinjau Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

0
356
Presiden Jokowi mengunjungi Bandara Purbalingga (Foto: BPMI Setpres)

(Vibizmedia – Nasional) Pada kunjungan kerja hari ini (16/06) ke Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

“Pagi hari ini saya mengunjungi Kabupaten Purbalingga untuk melihat progres perkembangan pembangunan Bandar Udara Besar jendral Soedirman yang runway nya telah selesai dibangun sepanjang 1600 meter dan lebar 30 meter. Meskipun terminalnya belium selesai tetapi minggu lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga dan dari Purbalingga ke Surabaya, oleh Citilink dengan (kapasitas) penumpang lebih dari 70%”, ujar Presiden.

Presiden Jokowi berharap bandara ini akan memberikan kontribusi dalam menumbuhkan ekonomi, tidak hanya di Purbalingga, tetapi juga di Banyumas, di Cilapap, di Banjarnegara, di Wonosobo dan daerah sekitar termasuk Kebumen.

Juga diharapkan dengan beroperasinya bandar udara ini, mobilitas orang, barang dan logistik, lebih baik dan akhirnya memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi bagi Jawa Tengah bagian Selatan.

Mengakhiri sambutannya, Presiden mengatakan merasa senang, karena meskipun terminal masih darurat, tapi airport sudah bisa dioperasikan. Ini produktif, tidak harus menunggu pembangunan terminal selesai, baru dilakukan penerbangan. Hal ini bisa dilakukan juga untuk pembangunan airport yang lain.

Selanjutnya, Presiden akan lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang. Presiden akan mengunjungi terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas untuk meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal bagi pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani
Foto: BPMI Setpres

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here