Giat FMD Petugas Pas Maluku Resmi Dibuka

0
127

(Vibizmedia – Nasional) Ambon_KUMHAM MALUKU- Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku menggelar upacara pembukaan kegiatan Peningkatan Fisik Mental Disiplin (FMD) bagi Petugas Pemasyarakatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Tahun 2021, Kamis (10/6) bertempat di Lapangan Tahapari, Tantui Ambon.

Bertindak selaku inspektur upacara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divpas Maluku, Saiful Sahri dalam arahannya menegaskan bahwa perubahan menjadi suatu keniscayaan, setiap organisasi harus melakukan pembenahan terutama dalam aspek pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai aset terpenting dari organisasi. “Tantangan saat ini adalah bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas, bersih dan bermartabat” tegas Saiful. Ia menjelaskan bahwa tantangan sebagai petugas pemasyaraktan sangat besar mengingat tugas dan fungsi merawat, membina dan membimbing warga binaan yang adalah pelanggar hukum. “Secara internal potensi gangguan Kamtib selalu ada, tidak kita pungkiri bahwa bahaya Narkoba, pelarian, kerusuhan Lapas adalah tantangan nyata yang kita hadapi”, jelasnya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi Narasumber dan Instruktur kegiatan atas kesediaanya membina petugas pemasyarakatan. Saiful berharap kegiatan FMD ini akqn membawa dampak yang signifikan khusunya bagi petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas. “Kepada para instruktur, saya titipkan petugas kami untuk dibina, dididik sehingga terbentuk pola pikir, pola sikap, dan pola tindak”, harapnya.

Hadir dalam upacara tersebut, jajaran pimpinan tinggi prartama kanwil kemenkumham Maluku, perwakilan Satuan Brimob polda Maluku, BNNP Maluku dan Kepala UPT PAS Maluku.

Sementara itu, Lissa Ch Kiessya selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan FMD akan berlangsung selama 3 hari kedepan. Peserta kegiatan berjumlah 40 orang yg berasal dari UPT PAS Maluku, muatan materi yang akan diberikan yakni Wawasan kebangsaan, Bela negara, Bahaya Narkoba dan dampaknya, teknik pengawalan dan pengendalian masa serta peraturan baris berbaris.

Tak tanggung-tanggung Narasumber dan instruktur yang dilibatkan berasal dari Satuan Brimob Polda Maluku, Korem 151 Binaiya, dan Badan Narkotika Nasional Propinsi Maluku.

Sumber : Humas Kanwil Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here