Kumham Jateng Lakukan Pendampingan dan Penelitian Pagu Indikatif UPT Se-Eks Karesidenan Banyumas

0
76

(Vibizmedia – Nasional) CILACAP – Tim Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang dikomandoi Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhyarsono yang didampingi Kepala Sub Bagian PPL Dedi Hartono melakukan Pendampingan dan Penelitian Pagu Indikatif kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Eks Karesidenan Banyumas, Rabu (09/06) di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap.

Membuka jalannya kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Jusman memberikan pesan-pesannya kepada seluruh jajaran UPT Se-Eks Karesidenan Banyumas secara virtual.

“Tidak boleh menyusun (anggaran) atas kemauan sendiri. Harus ada rekomendasi pertimbangan anggaran tahun lalu. Dikelola sesuai dengan betul sesuai kaidah penganggaran. Dipilah apa yg menjadi prioritas dalam suasana pandemi covid saat ini,” ujar Jusman.

Sementara itu, Budhi menghimbau agar penyusunan anggaran haruslah berbasis pada kinerja, bukan berdasar kepada kebutuhan perseorangan.

“Usulan dibuat secara teliti agar kemudian tidak melakukan revisi anggaran, karena proses revisi saat ini sangat sulit diajukan,” pesan Budhi.

Kegiatan pendampingan dan penelitian Pagu Indikatif ini dilakukan agar penyusunan pagu indikatif dapat dilakukan dengan cermat dan teliti serta harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mereview usulan Pagu Indikatif Unit Pelaksana Teknis.

Selain di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap, Pendampingan dan Penelitian Pagu Indikatif UPT Se-Eks Karesidenan Banyumas juga diadakan di Lapas Kelas IIA Purwokerto pada Kamis (10/06). Hal ini mengingat banyaknya satuan kerja di wilayah Eks Karesidenan Banyumas yaitu sejumlah 20 UPT. Sehingga kegiatan tersebut diadakan di dua tempat agar kegiatan berjalan dengan efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here