Penyuluh Hukum Kanwil DIY Gelar Rapat Pra Verifikasi Penilaian DSH dengan Pemda Sleman

0
69

(Vibizmedia – Nasional) SLEMAN – Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta Zona Kabupaten Sleman melakukan Rapat Pra Verifikasi dengan Bagian Hukum Pemda Sleman dan beberapa instansi terkait, Kamis(10/6/2021).

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pemda Sleman tersebut membahas terkait pelaksanaan verifikasi penilaian Desa Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Sleman yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 18 Juni 2021.

Agenda pada kegiatan rapat pra verifikasi penilaian DSH membahas tentang petunjuk teknis terkait penilaian desa/kelurahan sadar berdasarkan kriteria penilaian DSH yang memuat beberapa indikator. Indikator tersebut yaitu Aspek Informasi Hukum, Implementasi Hukum, Akses Keadilan, Akses Demokrasi dan Regulasi.

Pada rapat tersebut, juga merencanakan tim verifikator yang akan menilai 10 (sepuluh) desa/kelurahan binaan Sadar Hukum di Kabupaten Sleman yaitu desa Sendangadi, desa Tlogoadi, desa Kepuharjo, desa Wukirsari, desa Lumbungrejo, desa Purwomartani, desa Tirtomartani, desa Pekembinangun, desa Tegaltirto, dan desa Caturharjo.

Tim Penyuluh Hukum Zona Sleman dihadiri oleh Kristina Budiyani, Budi Prianto, Rudy Susatyo, Dwi Mardiyani, Dwi Retno Widati.

Sedangkan beberapa instansi yang tergabung dalam tim verifikasi tersebut adalah: Bagian Hukum Sleman, Kejaksaan Negeri Sleman, Polres Sleman, Pengadilan Negeri Sleman, BNN Sleman, Kesbangpol Sleman, DP3AKB Sleman,dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sleman.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta – Jogja Pasti Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here