Kanwil Kumham Malut Mengikuti Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya Secara Virtual

0
87

(Vibzimedia – Nasional) Ternate, malut.kemenkumham.go.id – Kepala Kantor Wilayah, M. Adnan, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H.T, Kepala Bagian Umum, Kasim Umasangadji, serta Kepala Sub Bagian Kepegawaian Mahani Rahim megikuti acara pelantikan pimpinan tinggi (PIMTI) madya secara daring di ruang rapat Kanwil pada kamis sore (17/06).

Acara pelantikan ini dilaksanakan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Pimti madya yang dilantik ada 4 orang. Masing-masing mengisi jabatan strategis di lingkungan Kemenkumham RI. 4 orang tersebut yakni Prof. Benny Riyanto sebagai Dirjen Peraturan Perundang-undangan, Prof. Widodo Ekatjahjana sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Lucky Agung Binarto sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, dan Iwan Kurniawan sebagai Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi.

Dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna mengucapkan terima kasih kepada Prof. Widodo yang sudah sekitar enam tahun mengabdikan diri dengan sangat baik mengawal pembentukan produk hukum nasional. Terutama dalam kontribusinya menyusun UU Cipta Kerja.

“ Saya berharap Prof. Benny bisa kembali berkolaborasi dengan Prof. Widodo untuk mempercepat proses pembentukan peraturan perundang-undangan yang berkualitas,” Ucap Yasonna.

Lanjut Yasonna, harapannya juga kepada Iwan agar bisa mengawal proses reformasi birokrasi yang sedang dilakukan kemenkumham. Sistem manajerial yang belum optimal dapat segera dioptimalkan. Delapan area perubahan, kata Yasonna, harus diimpelementasikan dari hulu dan hilir.

“Pelaksanaan reformasi birokrasi bukan hanya pemenuhan dokumen secara normatif saja,” Kata Yasonna.

Sementara untuk Lucky, Yasonna berharap ada solusi dan inovasi kinerja untuk menaikkan PNBP kemenkumham, terutama dari keimigrasian.

“Pak Lucky harus bisa membangkitkan kembali layanan keimigrasian, sehingga pendapatan negara dari penerbitan dan penggantian paspor kembali tinggi,” Harapnya.

Sumber : Kanwil Kemenkumham Malut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here