Tingkatkan Sinergitas Dalam Pembangunan Hukum dan Ham

0
93

(Vibizmedia – Nasional) Anambas-, 17 Juni 2021. Menutup rangkaian kegiatan pembinaan hukum di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kanwil Kemenkumham Kepri kembali melakukan kegiatan audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad.

Audiensi kali ini langsung disambut secara hangat oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat, Kepala- Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Plt. Kepala Bagian Hukum. Membuka audiensi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan apresiasi atas Kerjasama yang terjalin diantara kedua intansi dengan sangat baik.

“ Apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama yang terjalin dengan sangat baik selama ini, seperti dalam hal pembentukan produk hukum daerah yang selalu didiskusikan dengan tim Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kantor Wilayah, dalam rangka menghadirkan produk hukum yang berkualitas dan dapat diimplementasikan di masyarakat.  Dalam pertemuan ini, tentunya kami meyakini masih banyak kerjasama lainnya yang dapat ditingkatkan guna mendukung Kabupaten Kepualuan Anambas BERMADAH 2021.” Jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan kali ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kepri, menyampaikan tugas dan fungsi kantor wilayah secara umum. Tugas dan fungsi Kantor Wiiayah secara umum yang meliputi pelayanan keimigrasian, pemasyarakatan, kekayaan intelektual, kewarganegaraan, administrasi hukum umum, pemajuan Hak Asasi Manusia, pembentukan produk hukum daerah, dan pembinaan hukum masyarakat melalui desa kelurahan sadar hukum dan urgensi paralegal dalam mendukung program bantuan hukum.

“Kantor Wilayah dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik kepada masyarakat, memerlukan dukungan pemerintah daerah dalam mensosialisasikan tugas dan fungsi agar masyarakat dapat memanfaatkan sesuai dengan kebutuhannya.” tuturnya

Pertemuan diakhiri dengan menyepakati untuk terus meningkatkan sinergitas antara Kantor Wilayah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerjasama.

Sumber : Humas Kanwil Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here