Kunjungi Bolaang Mongondow, Kadivim Hadiri Rapat Koordinasi Timpora

0
65

(Vibzimedia – Nasional) Bolmong (25/06) – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Junita Sitorus menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Bolaang Mongondow di Desa Lolak. Kecamatan Lolok. Turut hadir pula Wakil Bupati Bolaang Mongondow yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra yang sekaligus membuka kegiatan rapat tersebut.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh para pejabat dari Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut, Asisten II yang membacakan sambutan wakil bupati menerangkan bahwa rapat Timpora kali ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan peningkatan ketertiban dan stabilitas keamanan daerah, dalam rangka mengantisipasi pengaruh negatif atas keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Rodinson Saragih selaku Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu yang dalam menyampaikan sambutan Kepala Kantor Imigrasi menyatakan harapannya atas peran aktif seluruh peserta rapat koordinasi Timpora. “Hasil rakor ini diharapkan bisa menjadi masukan untuk membawa perbaikan dalam pengawasan orang asing kedepannya juga dapat bersinergi, saling tukar informasi dan berkoordinasi dalam menangani masalah keberadaan orang asing di Kabupaten Bolaang Mongondow”, ucap beliau.

Sementara itu, Kepala Divisi Imigrasi dalam pemaparan materinya yang bertemakan “Pengawasan Keimigrasian terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing dalam masa tatanan normal baru”, beliau menjelaskan garis besar terkait fungsi keimigrasian di Indonesia, serta langkah strategis dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing khususnya pada saat masa Pandemi Covid-19 ini.

Sumber : Humas Kanwil Sulut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here