Hari Ke-2 Rapat Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2022 Melalui Aplikasi KRISNA, Fokus Beralih Kepada Unit Kerja Imigrasi dan Kantor Wilayah

0
134

(Vibizmedia – Nasional) Banjarmasin, Humas_info – Kegiatan Penyusun Rencana Kerja Tahunan (Renja) yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan memasuki hari kedua kegiatan pada Kamis, (23/06/2021) bertempat di Aula Kantor Wilayah, kali ini kegiatan fokus dalam penyusunan rencana kerja (Renja) Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) imigrasi. Sama seperti hari sebelumnya para operator akan dibimbing langsung oleh Tim dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal dalam pengisian data Renja di Aplikasi KRISNA.

Terlebih dahulu para peserta operator dari UPT Keimigrasian dan Kantor Wilayah diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh Analis Perencanaan Sekjen, Setyaningsih (biasa disapa Ani). Ani menjelaskan tentang aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA) yang merupakan sistem integrasi antara empat kementerian yaitu Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian PAN-RB, dan Kementerian Dalam Negeri yang mendukung proses perencanaan, penganggaran, serta pelaporan informasi kinerja.

Dalam kesempatannya, Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ngatirah memberikan pengarahan langsung. “Ada beberapa pakem dari Pimpinan kita bahwa rencana itu awal point yang menentukan postur anggaran meliputi tugas dan fungsi kita, yang kedua menentukan capaian kinerja yang kita laksanakan dan menjadi profiling kita dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Beliau juga menjelasakan dalam masa pandemi Covid-19 ini ada penyesuaian program strategis yang dilakukan, misalnya dalam perencanaan penganggaran ada perencanaan untuk program kesehatan di UPT dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19. Ini dilakukan guna mendukung kinerja pegawai dalam mensukseskan program kerja yang sudah disusun sebelumnya dengan menekan angka risiko penularan virus yang bisa berimbas pada performa pegawai.

Operator dari Kantor Wilayah dan UPT imigrasi melakukan penginputan data rencana kerja dan rencana penganggaran dengan arahan dan didampingi langsung oleh Tim dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Pendi, ed : Eko).

Sumber : Humas Kanwil Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here