Kadiv Yankumham Pimpin Rapat Audiensi Yankomas

0
83

(Vibizmedia – Nasional) Jumat, 25 Juni 2021 – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Harniati, S.H.LL.M., dan Dr. Any Suryani, S.H., M.H. selaku Ketua Pusat Studi HAM Universitas Mataram beserta tim Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) melaksanakan rapat audiensi Yankomas, yang bertujuan mendengarkan keterangan dari penyampai komunikasi dan pihak yang dikomunikasikan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang sekaligus memimpin jalannya rapat memberikan kesempatan baik bagi penyampai komunikasi maupun pihak yang dikomunikasikan untuk menyampaikan permasalahannya agar bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat sehingga mendapatkan hasil yang membawa kebaikan bagi semua pihak.

Yankomas sendiri merupakan pemberian layanan terhadap masyarakat tentang adanya permasalahan Hak Asasi Manusia (HAM) sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 32 Tahun 2016 tentang Pelayanan Komunikasi Masyarakat Terhadap Permasalahan Hak Asasi Manusia. Permasalahan yang diadukan oleh masyarakat ditindaklanjuti oleh pelaksana Yankomas yang ada di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB sesuai dengan SOP yang telah ditentukan. Selain dengan datang langsung ke Kantor Wilayah dan Pos Yankomas yang ada di seluruh Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham NTB, masyarakat juga dapat melaporkan adanya dugaan pelanggaran HAM melalui aplikasi SIMASHAM dengan mengakses www.simasham.go.id.

Sumber : Humas Kanwil NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here