Kumham Sulteng Hadiri Kegiatan Pemuktahiran Data Mandiri 2021 Secara Virtual

0
71

(Vibzimedia – Nasional) PALU – Kamis (24/06/2021), Kepala Divisi Administrasi didampingi oleh Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga beserta jajaran menghadiri kegiatan Pemutakhiran Data Mandiri 2021 secara virtual, bertempat di Aula Posisani Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperoleh data Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akurat terkini dan terintegrasi yang mendukung terwujudnya satu data ASN yang sesuai dengan prinsip SDI, yaitu mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi pakaikan antar instansi.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pemaparan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dalam pemaparannya, kegiatan ini sangat penting untuk pengintegrasian data semua lembaga ataupun kementerian guna menunjang berbagai hal termasuk rencana aksi Reformasi Birokrasi yang dimana data juga menjadi acuan penting didalamnya.

“Sistem pemerintahan berbasis elektronik ini juga satu komponen antara ITE dan Keterbukaan Informasi Public. Jadi semua layanan sistem baik itu yang dimiliki oleh satker-satker yang ada di antara unit esselon 1, itu semua harus bisa terintegrasi, karena sebagaimana dalam amanat SPB ini semua harus saling terintegrasi untuk bisa menghasilkan satu data. Berikutnya juga dalam amanah strategi nasional pencegahan korupsi yang dalam satu rencana aksinya Reformasi Birokrasi itu juga melihat data. jadi semuanya tentang data,” ujar Andi selaku pemapar dari BKN. (

Sumber : Humas Kanwil Sulteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here