Prarekonsiliasi Keuangan dan BMN Untuk Laporan yang Kredibel dan Akuntabel

0
86

(Vibizmedia – Nasional) Mataram, 26 Juni 2021 – Kegiatan prarekonsiliasi laporan keuangan dan BMN 2021 Kantor Wilayah Kemenkumham NTB dan Satuan Kerja di bawahnya resmi berakhir. Terdapat beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti agar menghasilkan laporan yang kredibel dan akuntabel.

Beberapa catatan terkait koreksi pada laporan yang disusun oleh Satuan Kerja antara lain belum dilakukan pemutakhiran data sesuai ADK audited 2020 serta masih terdapat temuan dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI yang belum dilaporkan ke Kantor Wilayah.

Hasil rekonsiliasi semester satu ini diharapkan menjadi bahan telaahan dan evaluasi kinerja keuangan sehingga pada penyusunan laporan keuangan tahunan lebih relevan dan andal. Serta melakukan sinkronisasi data untuk menghasilkan laporan keuangan yang kredibel, akuntabel dan sesuai dengan standar akuntansi.

Prarekonsiliasi hari terakhir ini diikuti oleh Rupbasan Sumbawa, Bapas Sumbawa, Divisi Pemasyarakatan Kumham NTB, Lapas Dompu, Rupbasan Mataram dan Bapas Mataram.

Sumber :Humas  Kanwil NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here