Presiden Jokowi Apresiasi Sinergi Polri dalam Penanganan Pandemi

0
118
Presiden Joko Widodo memimpin Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara Tahun 2021 di Istana Negara, pada Kamis, 1 Juli 2021. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Pada Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara Tahun 2021, Presiden Joko Widodo mengapresiasi jajaran Polri yang telah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Presiden saat menyampaikan amanat pada Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara yang digelar pada Kamis, 1 Juli 2021, di Istana Negara, Jakarta, secara virtual.

Selain menjalankan tugas utamanya, Presiden melanjutkan, Polri juga telah bersinergi dengan berbagai macam pihak dalam menjalankan kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat, pemda, khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” lanjut Presiden.

Presiden juga meminta kepada jajaran Polri untuk tidak lengah dan terus menjalankan tugas-tugas pokoknya agar tercipta ketertiban dan keamanan, serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Presiden.

Presiden Jokowi meyakini jajaran Polri akan terus berupaya memberikan pengabdian terbaik dalam menjalan tugas kepada rakyat, bangsa, dan negara.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here