Presiden Jokowi Lantik 700 Perwira Remaja TNI dan Polri

0
27

Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah para calon perwira remaja (capaja) yang berjumlah 700 orang dari matra TNI dan Kepolisian, dalam Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2021 yang bertempat di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 13 Juli 2021.

Pengambilan sumpah tersebut secara simbolis diwakili oleh empat perwira menurut agama yang dianut, yakni Reyhan Wirawan (Akademi Militer) sebagai perwakilan beragama Islam, Besty Chrisabel Tambunan (Akademi Angkatan Laut) sebagai perwakilan beragama Protestan, Veronika Vinelia Saragi Sidabutar (Akademi Angkatan Udara) perwakilan beragama Katolik, dan I Gede Agung Sukamara (Akademi Kepolisian) sebagai perwakilan beragama Hindu.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” ujar Presiden mendiktekan sumpah perwira TNI dan Polri.

Para perwira yang dilantik oleh Presiden itu terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 227 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 101 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 91 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 281 orang. Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 65/TNI Tahun 2021 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 66/Polri Tahun 2021.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here