Optimalkan Program Perlindungan Sosial, Pemerintah Bantu Usaha Mikro dan Kecil

0
63
Ilustrasi pengerajin kain tenun di Kabupaten Rote. FOTO: VIBIZMEDIA.COM/MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Nasional) Pemerintah telah mengalokasikan tambahan anggaran untuk mengoptimalkan program perlindungan sosial bagi pelaku usaha mikro kecil, dan memberikan bantuan untuk usaha mikro kecil.

Optimalisasi program perlindungan sosial tersebut melalui pemberian insentif bagi masyarakat, khususnya untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di Indonesia yang berlangsung sejak tahun 2020.

“Insentif bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang bersifat informal juga sudah disiapkan dan penyalurannya dibantu TNI/Polri,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB secara virtual, pada Selasa, 27 Juli 2021.

Selain itu, Kementerian Sosial saat ini sedang menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang menerima bantuan, dapat memeriksa data penerima bansos dengan mengunjungi situs web cekbansos.kemensos.go.id.

Situs cekbansos.kemensos.go.id, merupakan alamat website resmi yang dikelola Kementerian Sosial yang menyediakan informasi penerima manfaat bantuan sosial dari pemerintah. Melalui alamat tersebut, masyarakat selaku penerima manfaat bantuan sosial dapat mencari informasi yang dibutuhkan berdasarkan nama sesuai KTP dan wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here