Kemenko Marves Terima Donasi Penanganan COVID-19 dari 5 Perusahaan Swasta

0
72
Kemenko Marves Terima Bantuan Penanganan COVID-19 dari Swasta (Foto: Kemkominfo)

(Vibizmedia – Nasional) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mewakili Perintah Indonesia menerima bantuan penanganan COVID-19 berupa barang dari lima perusahaan swasta yaitu, Hongkong CBL Limited, LX International, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park, PT Dexin Steel Indonesia, dan TVS Motor Company.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kamadjaja KLOG Park Cibitung, Bekasi Jawa Barat, Jumat (30/7/2021). Bantuan diterima oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Tranportasi Ayodhia Kalake serta Penasehat Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jona Widagdo.

Ayodhia Kalake, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Tranportasi, mengatakan  lebih cepatnya penularan virus COVID-19 ini menjadi tantangan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Salah satu wujudnya adalah donasi untuk penanganan COVID-19 di Indonesia yang diberikan oleh lima pihak swasta kepada pemerintah Indonesia.

“Atas nama Pak Menko, kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas donasi yang telah diberikan,” ucap Deputi Ayodhia.

Jona juga menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa beruntung memiliki teman dari seluruh dunia untuk membantu menangani COVID-19 di Indonesia. “A friend in need is a friend indeed (teman sejati adalah teman yang tetap ada di samping kita saat sedang masa-masa susah),” pungkasnya.

Sejauh ini, bantuan yang diberikan telah didistribusikan kepada rumah sakit dan klinik yang menjadi prioritas di seluruh wilayah Indonesia, terutama alat kesehatan oxygen concentrator.

Alat kesehatan ini akan didatangkan kembali minggu depan. Bersama Kementerian Kesehatan serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kemenko Marves akan membantu mendistribusikannya ke penerima yang membutuhkan.

Respon balik dari dinas kesehatan, fasilitas layanan kesehatan, dan isoman di daerah yang sudah menggunakan oxygen concentrator sangat baik dan disebut sebagai alat krusial untuk pertolongan dini saat saturasi pasien mulai turun.

Kemenko Marves berharap pada masa mendatang akan lebih banyak alat kesehatan dan obat-obatan yang diproduksi sendiri di Indonesia. Deputi Ayodhia dan Penasehat Jona juga menegaskan tentang pentingnya program vaksinasi, mengingat dengan vaksin, kita bukan hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga keluarga dan orang-orang sekitar.

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here