Membanggakan: Ganda Putri Indonesia Sabet Emas Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

0
536
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersenyum gembira (Foto: Twitter @Olympics)

(Vibizmedia/Internasional) Berita gembira terdengar karena emas pertama berhasil kita raih di Olimpiade Tokyo 2020 melalui kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin (2/8/2021).

Dalam pertandingan 2 set dengan skor 21-19 dan 21-15 pasangan Indonesia menunjukkan kualitas permainan yang luar biasa. Bukan perjuangan yang mudah, tapi mereka dapat melaluinya dan mengakhirinya dengan kemenangan yang mencengangkan.

Kemenangan yang menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Kemenangan ini mengulang keberhasilan Indonesia meraih medali emas sebelumnya  di Olimpiade Barcelona pada tahun 1992 melalui Susy Susanti (tunggal putri) dan Alan Budikusuma (tunggal putra). Juga di Olimpiade Atlanta tahun 1996 melalui pasangan ganda putra Ricky Subagja/Rexy Mainaky. Selain itu emas juga kita peroleh dari pasangan Tonny Gunawan/Chandra Wijaya di Olimpiade Sidney tahun 2000, Taufik Hidayat  (tunggal putra) di Olimpiade Athena 2004, Hendra Setiawan/Markis Kido (ganda putra) di Olimpiade Beijing 2008 dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) di Olimpiade Rio 2016.

Dalam twit di akun twitternya,  Presiden Jokowi turut menyatakan rasa bangganya dan menuliskan,  “Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!”

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berjibaku memenangkan pertandingan (Foto: Twitter @Olympics)
Teriakan kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto; Twitter @Olympics)
Melompat gembira karena raih kemenangan (Foto: Twitter @Olympics)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here