Wapres K.H. Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Penanganan Covid-19 Di Wilayah Aglomerasi dari Hulu dan Hilir

0
216
Wapres K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan pengarahan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi yang dilakukan melalui konferensi video, Senin (02/08/2021). (Foto: KIP SETWAPRES)

(Vibizmedia – Jakarta) Peta persebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) yang luas membuat Pemerintah Daerah terus berupaya mengatasi penyebaran virus di masyarakat. Pemerintah berusaha menangani pandemi secara terintegrasi dari hulu ke hilir, sebagai langkah mendorong percepatan penanganan Covid-19.

“Saya ingin mendorong dan memfasilitasi koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dan mendorong terbentuknya kerja sama yang lebih baik lagi dalam penanganan pandemi secara terpadu dari hulu ke hilir,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan pengarahan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi yang dilakukan melalui konferensi video, Senin (02/08/2021).

Menurut Wapres, perlu adanya koordinasi dan kerja sama secara terintegrasi antara pemerintah daerah di wilayah aglomerasi untuk dapat bersama menanggulangi pandemi Covid-19.

“Penanganan Covid-19 di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), baik secara program maupun data itu harus dilakukan secara terintegrasi dan terpadu melalui koordinasi yang baik antar gubernur,” jelas Wapres.

Lebih jauh, Wapres memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, serta mengajak untuk memperkuat kerja sama dengan tetap waspada dengan segala kondisi.

“Saya menyampaikan apresiasi atas capaian hasil kerja keras Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten, para Bupati dan Walikota yang sudah bekerja dengan baik. Kita harus terus waspada dengan memperkuat upaya di hulu agar terus ditingkatkan sehubungan dengan adanya kasus-kasus baru yang harus kita waspadai,” ujar Wapres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here