Kemenkumham Sumsel Ajak Semarakkan Peringatan HUT RI ke-76

0
70

HUMAS, Palembang – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, bersama jajarannya menggelar rapat koordinasi persiapan bertempat di ruang rapat Kantor Sementara, Kamis (5/8).

Rapat yang dilakukan secara tatap muka dan virtual tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi, Pajabat Pengawas, dan Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Membuka kegiatan rapat, Kakanwil lebih dulu menyampaikan bahwa merujuk pada pedoman dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI tentang Pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-76, Kanwil Kemenkumham Sumsel telah berpartisipasi dalam semarak menyambut HUT RI ke-76 ini dengan memasang berbagai dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan secara serentak sejak tanggal 1 Juli hingga 31 Agustus 2021.

Lebih lanjut Kakanwil juga mengajak jajarannya agar segera menyelenggarakan program kegiatan kampanye, baik secara daring maupun luring untuk menyemerakkan bulan kemerdekaan. Merespons hal tersebut, masing-masing Kepala Divisi pun urun saran dan pendapat tentang kegiatan yang akan dilakukan, seperti Divisi Keimigrasian yang akan menggelar program Pelayanan Keliling Jemput Bola (Paling Jempol) dan donor darah gratis.

“Sebagai puncak kegiatan, rencananya kita juga akan kembali mengadakan kegiatan bakti sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Jilid 2. Hal ini guna mempertegas bahwa peringatan hari kemerdekaan tidak hanya diisi dengan seremonial kampanye saja, tetapi juga diisi dengan kegiatan positif sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” tegas Kakanwil lagi.

Selanjutnya pada rapat tersebut dibahas mengenai persiapan kegiatan serentak Upacara Pemberian Remisi. “Upacara remisi akan menyesuaikan dengan acara remisi secara nasional yang diadakan oleh Menteri Hukum dan HAM RI. Sementara ini, rencananya serah terima remisi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel akan dipusatkan di Lapas Narkotika Banyuasin,” terang Indro.

Menutup rapat, Indro mengharapkan seluruh jajarannya dapat saling berkoordinasi agar setiap kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. Ia juga menambahkan bahwa rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia harus menyesuaikan kondisi PPKM di wilayah.

Sumber :(Humas Kanwil Sumsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here