Kanwil Kumham Malut Ikuti Rapat Persiapan Jawab Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2021

0
67

(Vibizmedia – Nasional) Ternate, malut.kemenkumham.go.id – Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) Maluku Utara mengikuti rapat jawab sanggah pada tahapan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dalam rangka persiapan menjawab sanggahan yang diajukan oleh pelamar. bertempat di ruang rapat lantai 2, Jumat (6/8), protokol kesehatan tetap dilaksanakan ditengah jalannya kegiatan.

Hadir secara virtual Kepala Bagian Umum, Kasim Umasangadji, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Mahani Rahim, serta JFU dan CPNS angkatan 2020.Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian (PSIK) Biro Kepegawaian Sekjen Kemenkumham RI, Ahmad Fahrurazi, melalui layar virtual menyampaikan bahwa pelamar yang memenuhi syarat untuk dapat mengikuti tahapan Seleksi kompetensi Dasar berjumlah 316.554 pelamar. Sedangkan pelamar yang tidak memenuhi syarat berjumlah 170.495 pelamar, dengan rincian 11.304 pelamar Non SLTA, dan 159.191 pelamar SLTA.

“Kasusnya beragam. Surat lamaran yang tidak sesuai format, tidak terunggah, tidak bermaterai, dan tidak bertanda tangan. Ada juga kasus KTP elektronik atau surat keterangan perekaman data kependudukan tidak sesuai yang dipersyaratkan,” Ungkapnya.

“Ijazah, transkrip nilai, pas foto, dan surat keterangan sehat yang masing-masing tidak sesuai yang dipersyaratkan, serta dokumen pendukung lainnya yang tidak melampirkan file asli alias fotocopy,” Tambahnya.

Fahrurazi juga menjelaskan alasan-alasan berkas pelamar tidak memenuhi syarat, baik itu yang sudah maupun yang akan masuk sanggahan.Pelaksanaan masa sanggah ini telah berlangsung sejak tanggal 4 dan akan berakhir pada hari ini, 6 Agustus 2021. Sementara itu, waktu yang diberikan kepada panitia seleksi untuk memberikan tanggapan atas keberatan yang diajukan pelamar terhadap hasil verifikasi berkas, Telah berlangsung sejak tanggal 4 dan berkahir pada tanggal 13 Agustus 2021.

Sumber : (Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here