Jaga Produktivitas di Tengah Pandemi, Kanwil Kemenkumham NTT Ikut Pembinaan Jasmani secara Virtual

0
80

(Vibizmedia – Nasional) Kupang, (13/08/2021)_Di tengah penerapan PPKM level 4 di Kota Kupang, pemandangan berbeda ditemukan pagi ini di halaman Kanwil Kemenkumham NTT. Nampak Kabag Umum, Mohamad Rusli Hadi, Kabid Pelayanan Hukum, Erni Mamo Li, Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Yohanis Bely, Kasubbag Kepegawaian, Stefanus Lesu, bersama beberapa ASN yang tengah siap berolahraga.

Demi memastikan jajaran Kemenkumham tetap produktif serta menjaga kebugaran dan imunitas untuk mewujudkan Kumham Sehat Kumham Produktif di tengah pandemi Covid-19, Sekretariat Jenderal menggelar kegiatan pembinaan jasmani secara virtual, diantaranya olahraga pernafasan dan konsultasi kesehatan secara online. Selain itu, melalui kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak positif sebagai bagian dari semarak peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-76.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto ini diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham se-Indonesia baik di unit pusat, kantor wilayah, maupun UPT.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Sekjen Andap Budhi mengajak seluruh peserta untuk tetap mengobarkan semangat meskipun ditengah badai Covid-19 yang menghantam seluruh sisi kehidupan manusia. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperkuat imunitas, serta menjaga kebugaran di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Melalui kegiatan pembinaan jasmani seperti ini, kita semua dapat meningkatkan imunitas dan kesegaran tubuh, agar tetap sehat dan semangat di dalam bekerja. Meskipun situasi mengharuskan kita melakukan WFH, tapi hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tusi kita setiap harinya. Dengan pola kerja digital yang sudah diterapkan Kemenkumham, bekerja dari rumah diharapkan menjadi lebih efektif dan tidak mengurangi produktivitas. Karenanya dengan tubuh yang sehat dan pikiran yang tenang, bukan saja kita tetapi seluruh keluarga kita, tentunya dapat meningkatkan mood, semangat dan sikap optimis dalam bekerja dan berkinerja demi Kemenkumham yang kita cintai,” ujar Andap Budhi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan olahraga pernafasan yang dipimpin oleh instruktur Bio Energi Power Indonesia, yang mana latihan ini merupakan kombinasi olah napas dan olah gerak yang sederhana sehingga bisa dilakukan siapa saja tanpa memerlukan alat bantu tambahan. Di akhir kegiatan ada juga konsultasi kesehatan secara online yang dipandu okeh Tim Dokter Setjen Kemenkumham.

Seluruh ASN di lingkungan Kemenkumham NTT baik di Kanwil maupun UPT juga turut mengikuti kegiatan ini yang terhubung melalui live zoom meeting dan live streaming, sehingga dapat diikuti baik dari kantor maupun dari rumah masing-masing bagi yang melaksanakan WFH juga yang sementara melakukan isolasi mandiri.

Sumber : Humas Kanwil NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here