TPI Berikan Motivasi Saat Kunjungi Lapas Piru

0
89

(Vibizmedia – Nasional) Ambon, Kumham Maluku – Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Wilayah II memberikan penguatan lanjutan terkait Pembangunan Zona Integritas (ZI). Penguatan ZI kali ini dilakukan dengan kunjungan langsung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Piru , Kamis (12/8/21)

Kunjungan tim kali ini, didampingi olah Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Agung Rektono Seto dan Kepala Bagian Program dan Humas, Abd. Malik Wagola.

Tim TPI melakukan pengecekan dan peninjauan langsung terhadap  beberapa area Lapas Piru yakni Ruang layanan penitipan barang, Dapur, Koperasi, Blok Hunian juga tempat peternakan ayam petelur.

Usai peninjauan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Auditor Madya, Superman selaku Pengendali Teknis. Ia memotivasi jajaran Lapas Piru untuk tetap bekerja dengan baik dan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberhasilan dalam penilaian oleh TPN nantinya tergantung dari bagaimana Satuan Kerja menanggapi hasil tinjauan yang dilakukan oleh TPI”, pesannya.

Lebih lanjut ia mengingatkan agar arahan perbaikan segera ditindaklajuti agar TPN bisa melihat adanya perubahan yang bermanfaat setelah dibangunnya Zona Integritas.

Pada kesempatan yang sama, Auditor Pertama Chandra J. F. Manalu menyarankan agar Lapas Piru mempersiapkan diri dengan matang dalam menghadapi TPN.

“Persiapkan data dukung dengan baik, beri perhatian dan jangan beri cela sekecil apapun saat penilaian dari TPN sebab seringkali Satuan Kerja digagalkan TPN tanpa memberikan penjelasan terkait dimana kekurangan dan kesalahan yang dilakukan” jelas Manalu.

Kalapas Piru, Taufik Rachman berterima kasih atas kunjungan dan penguatan yang diberikan oleh Tim.

“Kami berterima kasih atas kunjungan serta penguatan yang di berikan pada jajaran kami. Hal ini sangat berarti bagi kami untuk melakukan perbaikan dan mempersiapkan diri lebih matang dalam menghadapi TPN nanti, dan semoga dengan perbaikan yang kami lakukan menjadi jalan bagi kami dalam meraih WBK”ungkap Taufik .

Sumber :  (Humas Kemenkumham Maluku) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here