TPI Kunjungi Tiga UPT di Pontianak Pada Hari Kedua Penguatan Zona Integritas

0
79

(Vibizmedia – Nasional) Pontianak – Setelah melakukan Monitoring di Kanim Pontianak pada hari pertama penguatan Zona Integritas, Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal melanjutkan Penguatan dan Monitoring secara langsung kepada tiga UPT di Pontianak yang diusulkan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Jumat (13/08).

Tim yang dipimpin oleh Nur Sofiyatun selaku Pengendali Teknis mengunjungi Rutan Kelas IIA Pontianak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Sungai Raya, dan Rumah Detensi Imigrasi Pontianak.

Tiba di Rutan Kelas IIA Pontianak, Nur Sofiyatun dan tim didampingi oleh Kepala Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Zulzaeni Mansyur Bertemu Kepala Rutan Kelas IIA Pontianak, Sumaryo beserta Tim Pokja.

Diawal kunjungan, Kepala Rutan Kelas IIA Pontianak memaparkan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas dan melakukan simulasi pemaparan untuk menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Oktober sampai November 2021.

Selanjutnya, TPI menyambangi LPKA Kelas II Sungai Raya dan disambut oleh Sahduriman selaku Kepala LPKA Kelas II Sungai Raya. TPI melakukan peninjauan langsung terhadap sarana pelayanan di LPKA Kelas II Sungai Raya sekaligus memberikan penguatan terkait pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas yang sudah dilaksanakan.

Terakhir, tim melanjutkan monitoring dan penguatan di Rumah Detensi Imigrasi Pontianak. Bersama Agus Suharto selaku Kepala Rudenim Pontianak, TPI langsung meninjau kondisi sarana dan prasarana serta pelayanan yang sudah dilakukan perubahan demi peningkatan kepuasan layanan kepada masyarakat dan deteni.

Setelah memberikan penguatan dan melakukan monitoring, Nur Sofyatun memberi masukan tiga satuan kerja yang dikunjunginya untuk selalu melakukan pembangunan Zona Integritas secara berkesenambungan.

“Dari hasil yang kami lihat, pembangunan Zona Integritas yang di laksanakan oleh tiga satuan kerja yang diusulkan untuk menghadapi penilaian TPN sudah baik. Meskipun begitu internalisasi harus terus dilakukan karena pembangunan Zona Integritas adalah pembangunan yang berkelanjutan,” terangnya.

Selanjutnya TPI akan meninjau langsung ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas di hari selanjutnya. (Foto/Nar : Yong/Imb/Kontributor Humas Satker/Alf)

Sumber : Humas Kemenkumham Kalbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here