Upaya Mempertahankan Zona Integritasim Penilai Internal (TPI), Inspektorat Monitoring Lapangan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak

0
97

(Vibizmedia -Nasional) Pontianak – Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal dimulai dengan Monitoring Lapangan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Kamis (12/08).

Tim TPI yang dipimpin oleh Nur Sofiyatun selaku Pengendali Teknis, Rino Adi Putro sebagai Ketua Tim bersama Mulyani Fitri, Mar’atun Isnaeni dan Rizky Herviani selaku anggota tim didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Zulzaeni Mansyur, dan JFU Sub Bagian Humas, Reformasi dan Teknologi Informasi bertemu dengan perwakilan setiap Pokja Kanim Kelas I TPI Pontianak di Ruangan Rapat Lantai 2 Kantor Imigrasi.

TPI memastikan data dan dokumen yang sebelumnya sudah dinilai masih sesuai atau ada perbaikan. Selain itu tim Pokja menyampaikan kendala dan capaian yang sudah dilakukan dari hasil rekomendasi dari sebelumnya TPI. Penyampaian Mulai dari area 1 sampai dengan 6.

Rino Adi Putro sebagai Ketua TPI menjelaskan bahwa TPI hadir sebagai mitra satuan kerja untuk mencapai WBK/WBBM. “Kami hadir disini agar satuan kerja tidak berdiri sendiri menghadapi penilaian TPN. TPI siap menjadi mitra untuk diskusi dan Konsultasi apabila diperlukan,” jelasnya.

Setelah membahas kertas kerja monitor dan penguatan Zona Integritas, TPI membahas sarana dan prasarana mulai layanan publik sampai dengan jaringan internet karena hal ini berkaitan dengan penilaian yang kemungkinan dilakukan secara virtual untuk penilaian oleh TPN.

“Kami dari TPI mengapresiasi dan berterimakasih kepada Tim dari Kanwil dan rekan-rekan di Satuan Kerja yang sudah lulus olehTPI untuk tetap memperkuat internalisasi kegiatan pembagungan Zona Integritas terutama untuk Kanim Kelas I TPI Pontianak yang menjadi tempat pertama tujuan penguatan dan monitoring kami. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan. Kami TPI berperan menjadi mitra kerja untuk mendukung dan mencapai tujuan organisasi,” ujarnya.

Menutup kegiatan, Kepala Divisi Keimigrasian berpesan kepada tim Pokja Kanim Kelas I TPI Pontianak untuk segera memenuhi data yang diminta TPI dalam waktu satu hari.

“Tadi kita sudah bersama dengan TPI menyampaikan beberapa hal yang perlu dilengkapi dan diperbaiki. Mudah-mudahan penguatan dan masukan membangun yang disampaikan kepada Kanim Kelas I TPI Pontianak untuk dapat segera dipenuhi dan ditindak lanjuti, “pungkasnya.

Sumber : Humas Kemenkumham Kalbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here