Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur

0
99

(Vibizmedia – Nasional) BENGKULU – Kepala Divisi Administrasi (Johan Manurung) mewakili Kakanwil Kemenkumham Bengkulu melaksanakan pendampingan Tim Itjen Wilayah VI memberikan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Jumat(13/08/2021)

Kedatangan Kadivmin bersama Tim Itjen Wilayah VI juga didampingi oleh Kepala Bagian Umum (Pungka Sinaga) dan tim pendampingan dari Divisi Pemasyarakatan dan disambut dengan oleh Kalapas Arga Makmur (Luhur Pambudi) bersama tim Pokja Lapas Arga makmur.

Dalam sambutannya Kadivmin menekankan kepada jajaran pegawai Lapas untuk bekerja sama sehingga mampu meraih hasil yang terbaik, serta mempersiapkan guna menghadapi penilaian TPN. Berdasarkan hasil desk evaluasi dan panel usulan satuan kerja berpredikat menuju WBK/WBBM yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal Kemenkumham, terdapat 7 satker yang dapat diusulkan ke Tim Penilai Nasional diantaranya adalah Lapas Kelas IIB Arga Makmur. Kadivmin meminta kepada seluruh jajaran pegawai untuk meningkatkan kualitas layanan kepada publik, tingkatkan disiplin serta ciptakan inovasi-inovasi dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada publik.

Selanjutnya tim Itjen melakukan monitoring terhadap fasilitas dan layanan yang ada di Lapas Kelas IIB Arga Makmur, yaitu layanan kunjungan online, penitipan barang, alur layanan, fasilitas disabilitas, ruang bermain anak. Tim Itjen juga memberikan evaluasi dan masukan kepada Lapas Kelas IIB Arga Makmur meliputi tentang inovasi/layanan unggulan baik pada video profil, paparan ataupun data dukung. Tim juga memberikan tips dan trik dalam persiapan menghadapi penilaian TPN nantinya.

Di akhir kegiatan, sesuai perintah Inspektur Jenderal, Kadivmin memberikan piagam penghargaan kepada Lapas Arga Makmur atas prestasinya telah diusulkan untuk mengikuti desk evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. (Humas)

Sumber : Humas Kanwil Bengkulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here